HUT AcehEkspres.com ke 3

10 Siswa MAN 7 Bireuen Lulus Tes di Perguruan Tinggi Negeri

10 Siswa MAN 7 Bireuen Lulus Tes di Perguruan Tinggi NegeriRahmat Hidayat/AcehEskpres.com
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi menyampaikan arahan di sosialisasi pembentukan akhlaqul karimah bagi pelajar, di MAN 7 Bireuen, Selasa pagi, 6 April 2021.

BIREUEN, AcehEskpres.com – Sebanyak 10 Siswa MAN 7 Bireuen di Gampong Bugak Krueng, Kecamatan Jangka dinyatakan lulus bebas tes di perguruan tinggi Negeri di Aceh.

Bupati Bireuen Drs H Muzakkar A Gani, SH MSi mengatakan, keberhasilan ini diperoleh MAN 7 Bireuen karena ada kemauan luar biasa dari siswa dan guru dalam mendidik siswa-siswinya. 

“10 siswa lulus bebas tes di perguruan tinggi negeri ini luar biasa bagi MAN 7 Bireuen,” kata Bupati Bireuen Muzakkar di kegiatan sosialisasi pembentukan akhlaqul karimah bagi pelajar Kabupaten Bireuen, Selasa pagi, 6 April 2021.

"Saya mengharapkan hal ini dapat menjadi contoh bagi sekolah yang lainnya," imbuh Bupati Muzakkar saat komfirmasi AcehEkspres.com, selesai kegiatan di sekolah tersebut.

Bupati Muzakkar menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada kepala sekolah serta guru MAN 7 Bireuen atas dedikasi tinggi yang tinggi, sehingga 10 siswa lulus bebas tes di perguruan tinggi negeri.

Bupati juga menjelaskan, sosialisasi itu program digagas oleh Satpol PP dan WH Bireuen, dilaksanakan secara bertahap ke sejumlah sekolah yang menjadi sasaran kegiatan dan hari ini di MAN 7 Bireuen. 

Bupati Muzakkar fokus menyampaikan terkait pembentukan kapasitas diri atau mainset siswa, dalam merencanakan masa depannya, yang harus didukung dengan akhlak yang baik.

Sebelumnya Kasatpol PP dan WH Bireuen, Chairullah Abed, SE menyampaikan, untuk kegiatan sosialisasi ini pihaknya telah mengunjungi 13 sekolah dari 25 sekolah SMA/SMK/MA yang ada di Bireuen.

Sekolah telah dikunjungi pertama SMAN 2 Bireuen, SMAN 3 Bireuen, SMAN 1 Bireuen, SMK 1 Bireuen, SMA 1 Peusangan, MAN Peusangan, SMK Peusangan, SMAN 1 Kuala dan hari ini MAN 7 Bireuen. "Selesai hari raya Idul Fitri kami akan menuntaskan kegiatan sosialisasi ini," jelasnya.

Kepala MAN 7 Bireuen, Drs Al Ghazali, MPd dalam sambutannya, menjadi suatu kehormatan bagi sekolah tersebut, dengan hadir Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi, kepala SKPK, Forkopincam Jangka. 

Dalam kesempatan itu dijelaskan juga bahwa, ada 10 siswa-siswi MAN 7 Bireuen tahun 2021 ini lulus tes di perguruan tinggi negeri di Aceh, dua diantaranya di Fakultas Kedokteran dan yang lainnya diberbagai fakultas.

Drs Al Ghazali mengatakan, MAN 7 Bireuen sudah akreditasi A itu butuh pembangunan fasilitas memadai seperti kantor bagi kepala sekolah, kantor guru berstatus PNS dan non PNS serta laboratorium.[]