HUT AcehEkspres.com ke 3

2020 Terkendala COVID-19, KONI Nagan Raya Kembali Pembinaan Olahraga di 2021

2020 Terkendala COVID-19, KONI Nagan Raya Kembali Pembinaan Olahraga di 2021
Ketua KONI Nagan Raya Jamaluddin,SH.,MH

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Pembinaan para altlit dari berbagai Cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Nagan Raya menjadi kendala pada tahun 2020 akibat dilanda Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di daerah itu.

Namun, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nagan Raya akan melakukan pembinaan kembali bagi altlit olahraga di tahun 2021 ini, dengan harapan pandemi segera berahir.

Ketua KONI Nagan Raya Jamaluddin,SH.,MH menegaskan, karena Pandemi COVID-19 kegiatan pembinaan olahraga selama ini terkendala.

Hal itu dikatakan Jamal Idham sapaan Jamaluddin, menangapi pemberitaan disalah satu media online lokal oleh altlit futsal Muhammad Syandra, pengurus KONI Kabupaten setempat kurang perhatian atau minimnya pembinaan kegiatan olahraga selama tahun 2020.

Kata Jamal Idham, tahun 2020 lalu segala pembinaan olahraga dihentikan sementara, sebab tingginya kasus corona, itu bukan hanya olahraga, namun segala bentuk kegiatan keramaian dan kerumunan dilarang oleh Pemerintah Pusat, guna memutuskan mata rantai COVID -19.

Menurutnya, tudingan kurangnya pembinaan olahraga oleh Muhammad Syandra, itu hanya bersifat pribadi saja, namun tidak melihat kondisi daerah sedang dalam serangan pandemic COVID-19.

“Ini perlu saya jelaskan, agar masyarakat Nagan Raya tidak salah persepsi dalam menyikapi persoalan pembinaan olahraga di tahun 2020,” kata Ketua KONI Nagan Raya, Jamal Idham, Jumat, 8 Januari 2021.

Jamal Idham menjelaskan, pada tahun 2019 KONI Nagan Raya telah melakukan pembinaan segala Cabang Olahraga (Cabor) serta turnamen bulu tangkis piala KONI CUP di GOR Kuta Baro Jeuram, serta pertandingan Karate di ajang Porkab tahun 2019.

Dalam kegiatan Porkab tersebut, diikuti oleh 9 Cabor untuk persiapan PORDA dan PORA. Sedangkan untuk tahun 2020, KONI Nagan Raya tidak menggelar kegiatan olahraga dan pembinaan karena COVID-19.

Namun, KONI Nagan Raya akan kembali melakukan pembinaan dan kegiatan olahraga di tahun 2021 ini jika pandemi COVID-19 sudah berakhir, karena semua pihak harus patuh dan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Kita berharap agar pemerhati dan pencinta olahraga di Nagan Raya untuk sabar menunggu waktu yang tepat, serta mendoakan agar COVID-19 segera berakhir dan olahraga segera aktif kembali. Saya juga rindu turun kelapangan bersama atlit-atlit berprestasi di Nagan Raya,” kata Jamal Idham.[]