37 ASN Aceh Singkil Dilantik Jadi Pj Keuchik

37 ASN Aceh Singkil Dilantik Jadi Pj KeuchikBarus Singkil/AcehEkspres.com
Pj Keuchik di Aceh Singkil ikuti prosesi sumpah jabatan, di gedung serbaguna gunas Aceh Singkil, Selasa, 8 Juni 2021.

SINGKIL, AcehEkspres.com - Sebanyak 37 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Aceh Singkil dilantik menjadi pejabat (Pj) Keuchik Gampong, pelantikan di gedung serbaguna gunas Aceh Singkil, Selasa, 8 Juni 2021.

37 Pj Keuchik itu untuk menantikan Keuchik sebelumnya yang sudah habis massa jabatannya per Juni 2021, dan puluhan Pj Keuchik itu diminta kelola alokasi dana gampong (ADG) secara transparan dan akuntabel. 

"Saya percaya kepada Pj Keuchik yang sudah dilantik hari ini akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," kata Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, usai melantik Pj Keuchik di gedung Serbaguna gunas Aceh Singkil, Selasa, 8 Juni 2021.

Untuk itu, Ia berharap Pj. Keuchik harus peka dalam menjalankan roda pemerintahan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Juga Pj. Keuchik ini, mengolala Dana Desa (DD) sesuai aturan.

"Pj Keuchik yang dilantik, juga harus mampu untuk menyukseskan tahapan Pemilihan Keuchik di Aceh Singkil," tambahnya

Lebih lanjut Dulmusrid merincikan, adapun 37 Pj Keuchik yang dilantik di Aceh Singkil. Antara lain, 10 Pj Keuchik untuk Kecamatan Simpang Kanan. Kemudian 3 untuk Kecamatan Kuala Baru, 4 dari Singkil, 3 Singkil Utara, dan terdapat 3  Pj dari Kecamatan Kota Baharu.

Kemudian di tambahkanya 10 Pj Keuchik dari Kecamatan Gunung Meriah. serta empat Penjabat dari Kecamatan Suro Makmur. “Saya tegaskan Pj Keuchik yang di lantik jangan main - main dengan Dana Desa (DD)," kata bupati.[]

Editor: