HUT AcehEkspres.com ke 3

37 Tim Futsal Perebutkan Piala KONI CUP I Nagan Raya

37 Tim Futsal Perebutkan Piala KONI CUP I Nagan Raya
Tim Kejaksaan FC (kiri) vs TKR FC (kanan) melakukan foto bersama sebelum bertanding di lapangan Futsal 78 Desa Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya, Sabtu 15 Desember 2018. (ACEHEKSPRES.COM/Bahariandy Mahardeka)

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Sebanyak 37 Tim Futsal yang terdiri dari pemuda beserta beberapa instansi dilingkungan Kabupaten Nagan Raya ikut memperebutkan Piala KONI CUP I yang digelar di dilapangan Futsal 78 Gampong Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya, Sabtu 15 Desember 2018.

Ajang kejuaraan Futsal Piala KONI yang akan berjalan selama tiga hari itu didukung oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Disbudpora) dan Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Futsal di Kabupaten Nagan Raya memperebutkan hadiah uang belasan juta rupiah.

Ketua Askab Futsal Nagan Raya Zemi Alchalid S.Pd melalui wakilnya Akhyar mengatakan kejuaraan tersebut digelar dengan tujuan untuk melihat bakat yang dimiliki oleh seluruh pemuda Kabupaten Nagan Raya.

Tim Futsal yang menang dalam ajang kejuaraan ini nantinya akan diseleksi menjadi tim inti Futsal perwakilan Nagan Raya untuk bertanding di kejuaraan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV pada tahun 2022 mendatang di Kabupaten Pidie.

“Kita buat kejuaraan seperti ini untuk mencari bakat-bakat yang dimilik pemuda di Nagan Raya sekaligus kita seleksi untuk jadi tim inti perwakilan Nagan Raya nanti waktu tanding di PORA 2022,”ujar akhyar.

Tak hanya itu ia berharap dengan adanya kejuaraan Piala KONI CUP I ini dapat menjadi semangat bagi setiap pemuda di Kabupaten Nagan Raya untuk berkompetisi dan meningkatkan prestasi dibidang Futsal.

“Dengan dibuat kejuaraan seperti ini kita berharap ini menjadi semangat awal untuk pemuda di kabupaten Nagan Raya untuk mengukir prestasi,”katanya.

Untuk diketahui sebanyak 37 Tim yang bertanding di kejuaraan piala KONI CUP I adalah tim yang telah lulus pada seleksi pendaftaran yang telah dimulai sejak 29 November hingga 6 Desember lalu.

Pelaksanaan ajang turnamen futsal itu dilakukan melalui sistem gugur yang nantinya akan dipilih 4 Tim sebagai juara, Pemain terbaik, dan Top score dengan total hadiah Rp.15 juta.[]

Penulis : Redaksi