HUT AcehEkspres.com ke 3

5 Warga Rohingnya Yang Terdampar di Bireuen Sakit

5 Warga Rohingnya Yang Terdampar di Bireuen Sakit
76 orang rohingnya mencari suaka terdampar di kawasan Pantai Kuala Raja, Kabupaten Bireuen, Jumat 20 April 2018.(Ist)

BIREUEN, ACEHEKSPRES.COM- Sebanyak lima orang dari 76 warga muslim rohingnya asal Myamar yang terdampar di kawasan Pantai Kuala Raja, Kabupaten Bireuen mengalami sakit, Jumat 20 April 2018.

Kordinator Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Bireuen, Hidayat mengatakan, membawa ada 76 orang pengungsi Rohingya diantaranya 25 perempuan, 43 orang laki-laki dan delapan orang anak-anak.

“Ada lima orang yang sedang sakit, di antaranya tiga laki-laki dan dua perempuan, sekarang sudah kita tanggani dan terus kita dampingi,” kata Hidayat.

Sebagaimana di ketahui sebelumnya, satu kapal perahu bermuatan 76 orang rohingnya mencari suaka terdampar di kawasan Pantai Kuala Raja, Kabupaten Bireuen, Jumat 20 April 2018.

Orang asal Myamar itu ditemukan oleh Nelayan Bireuen setelah kapal perahu yang ditumpanginya terdampar di daerah itu pukul 14:00 WIB.

Hidayat mengatakan, kapal perahu tersebut membawa 76 orang pengungsi Rohingya diantaranya 25 perempuan, 43 orang laki-laki dan delapan orang anak-anak.

“Mereka ditemukan oleh nelayan, lalu digiring ke darat untuk diselamatkan,” kata Hidayat.

Sementara itu, Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto membenarkan adanya pengungsi Rohingnya yang terdampar di pesisir Bireuen.

“Betul, mereka saat ini di pantai Kuala Raja, ini saya mau cek kelokasi,” ujarnya. (Fhz/red)