HUT AcehEkspres.com ke 3

999 Petugas Pelayanan Publik di Bireuen Telah Divaksin COVID-19

999 Petugas Pelayanan Publik di Bireuen Telah Divaksin COVID-19RAHMAT HIDAYAT/AcehEskpres.com
Kadinkes Bireuen, dr Irwan A Gani

BIREUEN, AcehEkspres.com - Proses vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bagi petugas pelayanan publik di Kabupaten Bireuen baru mencapai 999 orang dari total 42.932 petugas.

Angka 999 terdiri dari TNI-Polri, tenaga pelayanan publik yang telah divaksinasi COVID-19 tahap II sampai dengan hari ke empat digelarnya penyuntikan vaksin Sonovac, Kamis 18 Maret 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Bireuen dr Irwan A Gani kepada AcehEkspres.com, mengatakan, realisasi penyuntikan vaksin tahap II diikuti asisten, staf ahli, kepala SKPK, TNI-Polri dan wartawan.

Dijelaskan, jumlah sasaran yang telah divaksinasi itu terus bertambah seiring pelaksanaannya terus dilakukan dan ditargetkan penyuntikan bagi 42.932 sasaran sampai ke kecamatan, selesai dua bulan ke depan.

Selanjutnya bagi sasaran telah disuntik mulai 15 Maret 2021 untuk dosis pertama, penyuntikan dosis kedua 14 hari berikutnya yaitu 29 Maret 2021 mendatang, begitu juga sasaran divaksin dihari berikutnya.

Irwan mengatakan, paska disuntikan vaksin alhamdulilah tidak ada dampaknya, kalau efek ringan ada dialami oleh peserta seperti sedikit pusing dan usai observasi 30 menit sudah aman.

"Kita harapkan bagi yang telah divaksinasi dosis pertama agar mengikuti penyuntikan dosis kedua, supaya pencegahan dilakukan tidak sia-sia, karena satu orang dua kali divaksinasi COVID-19," kata Irwan

Sejumlah petugas vaksinator puskesmas di Bireuen terus melakukan vaksinasi lanjutan ke sejumlah sasaran prioritas lainnya seperti guru, aparatur kecamatan dan dilaksanakan di kecamatan masing-masing nantinya.[]