Abdya Gelar Vaksinasi COVID-19 Secara Massal

Abdya Gelar Vaksinasi COVID-19 Secara MassalFaizi Woyla/AcehEkspres.com

BLANGPIDIE, AcehEkspres.com – Tim Gugus tugas Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan vaksinasi COVID-19 secara massa yang berlangsung di Kantor Kementrian Agama setempat, Kamis, 3 Juni 2021.

Vaksinasi tersebut diikuti ratusan pegawai negeri sipil (PNS) dari komisi independen pemilihan (KIP), badan pusat statis, guru dan PNS di lingkungan kementerian agama Abdya.

Mereka menerima penyuntikan vaksin COVID-19 dosis pertama, kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, setiap calon penerima vaksin wajib mencuci tangan, menjaga jarak dan wajib memakai masker.

“Vaksinasi COVID-19 terhadap 881 orang yang terdiri dari pegawai KIP, badan pusat statis, guru dan pegawai Kementerian Agama setempat,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Abdya Salihin Mizal, Kamis, 3 Juni 2021.

Menurutnya, guna mencegah terjadi kerumanan selama proses vaksinasi COVID-19, petugas membagikan tim vaksinator, antara lain tim vaksinator dari Pukesmas Blangpidie, Pukesmas Lhang, Pukesmas Jeumpa serta tim vaksinator Dinas Kesehatan Abdya.

sebelum dilakukan vaksinasi COVID-19 petugas terlebih dahulu memastikan kesehatan calon penerima vaksin COVID-19, apakah memiliki riwayat penyakit darah, diabetes, asam urat serta penyakit kronis lainya, setelah di pastikan sehat, barulah petugas melakukan penyuntikan vaksin.

“Vaksinasi akan di tunda jika setelah dilakukan pengecehatan kesehatan di temukan miliki riwayat penyakit tertentu, hal ini dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak di ingikan terjadi setelah menerima vaksin COVID-19,” ujar Salihin

“Salihin mengimbau kepada seluruh  guru dan pegawai di lingkungan Kementerian Agama yang telah menerima penyuntikan vaksin COVID-19 untuk tetap menaati protokol kesehatan COVID-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun agar penyebaran COVID-19 cepat berakhir di negeri, sehingga jika COVID-19 telah usai aktivitas warga bisa normal kembali, perekomian kembali lancer,” kata Salihin Mizal.[]

Editor: