Abdya Terus Suntik Vaksin COVID-19 untuk Warga

Abdya Terus Suntik Vaksin COVID-19 untuk WargaFoto: Istimewa

BLANGPIDIE, AcehEkspres.com - Masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), semakin antusias untuk menerima vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Informasi dihimpun wartawan, sembilan kecamatan dalam wilayah Abdya, masyarakat yang mengantri untuk divaksin membludak, Rabu, 9 Juni 2021.

Salah satunya di Kecamatan Jeumpa, jumlah masyarakat yang melakukan pendaftaran dan mengantri untuk divaksin lebih kurang mencapai 400 orang. Vaksinasi itu dilaksanakan di Aula Kantor Camat setempat.

“Dari pukul 08:00 WIB sampai dengan siang ini, jumlah masyarakat Jeumpa yang telah mendaftar dan mengantri untuk divaksin sebanyak 400 orang,” kata Peltu Arif Lizar.

Kata dia, kendala saat ini ada pada tenaga medis, di mana tenaga tersebut hanya ada satu shift.

“Antusias warga semangkin meningkat. Namun, untuk Kecamatan Jeumpa dan kecamatan lainnya Satgas Covid-19 Kabupaten harus memberikan fasilitas lebih seperti kesiapan tenaga medis dapat ditambah agar program vaksinasi ini berjalan seusai rencana,” kata Arif Lizar.

Vaksinasi untuk publik itu didampingi oleh Personel TNI-Polri dan para Keuchik seluruh gampong. Pantauan awak media, paksanaaan kegiatan itu dengan menerapkan Prokes Covid-19 tentang 3M, yaitu warga menggunakan masker, menjaga jarak, serta panitia juga menyediakan tempat mencuci tangan.[]