HUT AcehEkspres.com ke 3

Abrasi Krung Lamie Nagan Raya Mengancam Rumah Warga

Abrasi Krung Lamie Nagan Raya Mengancam Rumah Warga
Abrasi Krung Lamie Nagan Raya, Rabu 18 April 2018 [Foto:Deka]

SUKA MAKMUE, ACEHEKPSRES.COM – Abrasi sungai Krung Lamie semakin meluas hingga kebagian tanah pekarangan halaman belakang rumah warga, bahkan sebagian sudah berdekatan dengan sejumlah rumah di Dusun Ujong Padang, gampong Gelannggang Gajah, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Zulkifli kepada Acehekspres.com, Rabu, 18 April 2018 mengatakan, abrasi sungai tersebut terus meluas mengarah ke rumah warga sehingga sejumlah penduduk sudah sangat resah.

“Warga sangat berharap kepedulian pemerintah erosi tersebut demi memberikan rasa aman bagi masyarakat yang selama ini sudah merasa resah dengan Sungai yang terus merusak ke arah rumah warga,” kata Zulkifli

Untuk mengatasi perihal tersebut, warga setempat berharap kepedulian pemerintah untuk menangani abrasi yang terus mengikis tanah warga hingga mendekati rumah enam warga setempat.

Menurutnya abrasi tersebut juga terancam mengikis komplek pemakaman umum dan Mesjid Gampong Gelanggang Gajah jika tidak segera di tangan.

Sementara rumah warga yang terancam amblas yakni rumah milik, Rahmah (70), Selamah (65), Salamah Makti (70), Hamidah (30), Mak Ucok (65) dan Sapuan (68).

Hingga kini terlihat air sungai terus mengikis bahkan sejumlah tanaman milik warga seperti pohon sawit dan lainya sudah banyak terbawa arus sungai yang terus mengikis pekarangan rumah warga di gampong tersebut. [Laporan : Deka]