HUT AcehEkspres.com ke 3

Abutment Jembatan Ambruk, Akses Tiga Gampong di Beutong Terganggu

Abutment Jembatan Ambruk, Akses Tiga Gampong di Beutong Terganggu

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Tiga gampong di Kemukiman Krueng Neuang Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya terancam terisolir akibat abutment jembatan di jalan utama kemukiman ambruk karena luapan sungai Krueng Langgie pada Kamis 12 April 2018 lalu.

Jembatan yang berada di Gampong Blang Mesjid tersebut merupakan akses penghubung antara kota kecamatan dengan Gampong Blang Mesjid, Gampong Blang Neuang dan Gampong Pante Ara. Ambruknya abutment jembatan membuat akses warga dari tiga gampong itu terganggu.

Keuchik Gampong Blang Mesjid kepada acehekspres.com mengatakan akses warga sempat lumpuh total ketika abutment jembatan tersebut ambruk. Namun warga kemudian melakukan gotoroyong menimbun dengan pasir agar dapat dilalui untuk sementara.

Saat ini jembatan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan mobil pribadi tanpa muatan. Namun demikian keadaan jembatan masih sangat berbahaya untuk dilalui karena ditakutkan sewaktu-waktu bisa ambruk kembali.

“Mobil besar dan yang ada muatan berat belum bisa melintas, kita takut sewaktu-waktu bisa ambruk kembali,” katanya.

Kata Kamuruzzaman, permasalah ambruk jembatan telah disampaikan kepada pihak kecamatan, namun di lapangan belum ada tindakan apa-apa. Dia meminta permasalahan tersebut segera ditanggapi oleh pemerintah kabupaten karena akses jembatan tersebut sangat dibutuhkan warga.

“Kami mohon kepada pemerintah untuk segera menanggapi jembatan rusak ini,” katanya.[oud]