Anak PAUD di Nagan Raya Mulai Belajar Diruang Terbuka

Anak PAUD di Nagan Raya Mulai Belajar Diruang Terbuka
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Nagan Raya mulai belajar diruang terbuka, Sabtu 14 Maret 2019. [Bahariandy Mahardeka/Acehekspres.com]

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Nagan Raya mulai belajar diruang terbuka, sejak pemerintah Nagan Raya menetapkan Taman Ratu Balqis sebagai ruang bermain anak.

Kini taman yang terletak ditengah pusat perkantoran Suka Makmue itu mulai ramai dikunjungi masyarakat, baik hanya sekedar rekreasi di akhir pekan, tempat bermain anak, bahkan kini Taman Ratu Balqis digunakan sebagai sarana pembelajaran bagi anak usia dini.

Seperti yang dilakukan Anak-anak dari sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Baitul Ilmi Almar Gampong Paya Udeung, Kecamatan Seunagan, Nagan Raya yang dikenalkan  tentang pelestarian alam sejak dini di Taman tersebut.

Kepala PAUD Baitul Ilmi Almar, Irmayanti S.Pd mengatakan belajar terbuka seperti ini diharapkan dapat memberikan kesan baik bagi anak-anak, serta dapat memberikan suasana bermain sambil belajar di alam terbuka.

“Taman Ratu Balqis ini terdapat berbagai peralatan permainan anak, dan bagus untuk di kunjungi sebagai tempat wisata bermain ramah anak, kami sesangat senang dan berterimakasih kepeda pemerintah Nagan Raya yang telah menfasilitasi tempat bermain ramah anak ini,” kata Irmayanti Sabtu 14 Maret 2019.

Bersamaan dengan itu Kabid PPPA DPMGP4, Ns Irmariyani,S.Kep yang juga berkunjung ke Taman Ratu Balqis turut memberikan tanggapan positif. “Semoga kunjungan mereka ke taman Ratu Balqis ini dapat bermanfaat bagi anak,”ucapnya.

Irmayani juga mengatakan Taman Ratu Balqis ini nantinya akan terus dikembangkan menjadi lebih baik. “Taman Ratu Balqis ini juga sudah mendapat akreditasi dari Kementrian secara nasional,” tutupnya.[]