Askab Nagan Raya Seleksi Atlit Pra-PORA 

Askab Nagan Raya Seleksi Atlit Pra-PORA Foto: Istimewa

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com - Asosiasi Futsal Kabupaten (Askab) Nagan Raya menggelar seleksi atlit Pra-PORA di lapangan futsal 78 Gampong Lueng Baroe, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten setempat, Minggu, 11 April 2021.

Seleksi yang dilakukan sejak tanggal 10-11 April diikuti oleh seluruh atlit yang ada di Kabupaten Nagan Raya, dengan syarat kelahiran mulai Januari 2001. 

"Kita lakukan seleksi selama dua hari sejak 10-11 April, setiap atlit futsal yang ada di Nagan Raya siapa saja boleh ikut dimana yang nantinya pemain yang terbaik itulah yang kita pilih,” kata Ketua Askab Nagan Raya, Zemi Alchalid, S.Pd 

Zemi juga mengatakan, selama kita buka pendaftaran yang mendaftar sebanyak 70 orang peserta, dan pendaftaran di lakukan secara terbuka. 

"Suksesnya kegiatan ini juga tidak terlepas atas kerjasama dan dukungan dari KONI, Dispora dan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya," ujar Zemi. 

Sekretaris panitia Futsal Nagan Raya, Muammar mengatakan, pelaksanaan seleksi pra PORA yang dilakukan secara terbuka tersebut peserta mengikutinya begitu antusias,

hal ini terlihat dari kehadiran peserta itu sendiri yang sudah duluan hadir ke lapangan sebelum jadwal pertandingan dan siap untuk bertanding. 

"Pendaftaran kita lakukan secara terbuka, kami selaku panitia pelaksana sebelum melakukan seleksi terlebih dahulu sudah duluan melakukan publikasi kepada masyarakat,

dimana nantinya akan dilakukan seleksi Pra-PORA futsal pada 10-11 April," kata Muammar di lapangan futsal 78 Lueng Baro.

Pada saat pendaftaran peserta mengisi biodata formulir pendaftaran dengan membawa fotokopi akte kelahiran, foto kopi kartu keluarga dan fotokopi KTP/kartu siswa.

Adapun peserta yang ikut mendaftar seleksi ini beragam, ada yang masih sekolah di bangku sekolah menengah pertama, menengah atas, dan baru tamat sekolah yang kelahirannya dimulai Januari 2001. 

"Dari 70 orang yang mendaftar kita akan pilih 24 pemain terbaik dulu untuk dibina, setelah itu baru kita pilih lagi sebanyak 14 orang terbaik untuk ikut PORA nantinya", tutup Muammar.[]