HUT AcehEkspres.com ke 3

ASN Bireuen Antusias Ikut Vaksinasi Serentak

ASN Bireuen Antusias Ikut Vaksinasi SerentakRahmat Hidayat/AcehEskpres.com
Kadinkes Bireuen, dr Irwan A Gani.

BIREUEN, AcehEskpres.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 Polri secara serentak di Indonesia, di Bireuen digelar di Pendopo Bupati, Selasa, 30 Maret 2021.

Bireuen melebihi target peserta vaksinasi, karena antusias dari ASN Pemkab Bireuen dan instansi vertikal lainnya turut berpartisipasi untuk divaksinasi COVID-19 tahap II.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, dr Irwan A Gani kepada AcehEkspres.com, terkait hasil vaksinasi tahap II bagi pejabat dan petugas pelayanan publik TNI-Polri, serta ASN Pemkab Bireuen.

Menurutnya, sasaran vaksinasi ditargetkan dengan peserta dari TNI 212 personel, Polri 240 personel, PNS Pemkab 100 dengan total 552 orang.

"Namun hasil vaksinasi digelar dari pagi sampai sore, melebihi target, hasilnya 702 orang, karena antusias ASN dan dari instansi vertikal ikut vaksin," katadr Irwan, Rabu pagi, 31 Maret 2021.

Dikatakan juga sasaran divaksinasi itu ada yang mendapatkan vaksin lanjutan dosis II serta baru mendapatkan dosis I dan untuk dosis II akan dilaksanakan dalam interval waktu antara 14 s/d 28 hari ke depan.

Kegiatan ini terus berlanjut dikarenakan target 42.932 orang, tetapi capaian masih sangat rendah dan di upayakan semua sasaran tetap bisa terealisasi.

"Untuk vaksinasi kemarin berjalan aman, dan ini jadi catatan juga bagi masyarakat, tidak perlu khawatir divaksin COVID-19," kata Kadinkes.[]