ASN dan Masyarakat Bireuen Sumbang 713 Juta untuk Palestina

ASN dan Masyarakat Bireuen Sumbang 713 Juta untuk PalestinaRahmat Hidayat/AcehEkspres.com
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi menerima dana bantuan masyarakat diserah masing-masing Camat setiap kecamatan, Senin siang, 07 Juni 2021.

BIREUEN, AcehEkpres.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan  masyarakat di 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, menyumbang dana sebesar Rp 713 juta untuk Rakyat Palestina.

Dana tersebut diserahkan oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi untuk Rakyat Palestina melalui Direktur kepada Aceh Cepat Tanggap (ACT) Regional Sumbagut Husaini Ismail, di Opproom Kapuspemkab, Senin siang, 7 Juni 2021.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi mengucapkan terimakasih dan bangga atas respek dari masyarakat Bireuen untuk membantu dan diharapkan bermamfaat bagi rakyat Palestina.

"Kita juga mendoakan terus memberikan perlindungan, dan jalan keluar bagi bangsa Palestina agar dapat keluar dari konflik, menjadi rakyat yang merdeka, hidup aman, nyaman, damai seperti kita rasakan," ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Muzakkar juga mengharapkan elemen masyarakat Bireuen masih melakukan penggalangan dana, nantinya dapat diserahkan juga sehingga dapat terkumpul dana lebih besar lagi untuk diberikan ke Palestina.

"Kita harapkan seperti rencana awalnya dari Kabupaten Bireuen bisa membantu satu unit mobil ambulan Fre Hospital yang sangat dibutuhkan rakyat di Palestina," kata Muzakkar.

"Bantuan masyarakat Bireuen kita serah ini sebagai bantuan awal yang kita diberikan melalui ACT Regional Sumbagut, kemungkinan dapat ditambah dana lain dari masyarakat melalui lembaga masih dikumpulkan," kata Bupati Bireuen.

Direktur ACT Regional Sumbagut Husaini Ismail mengucapkan terimakasih atas bantuan masyarakat Bireuen, semoga jadi amal ibadah, sedekah jariyah dan diridhai Allah SWT. "Di Palestina saat ini sangat butuh 200 ambulan Fre Hospital karena kondisi terbatas ruangan rawat di rumah sakit," ujarnya.[] 

Editor: