HUT AcehEkspres.com ke 3

Atlet Pencak Silat Nagan Raya Masuk Semi Final di PORA

Atlet Pencak Silat Nagan Raya Masuk Semi Final di PORA
Atlet Ikatan Pencak Silat (IPSI) Cabor Kabupaten Nagan Raya, Johari Husein melawan Rendi Nova N atlet IPSI tuan rumah, Kabupaten Aceh Besar pada babak penyisihan kelas A putra PORA XIII, di Jantho, Selasa 20 November 2018. [BAHARIANDY MAHARDEKA/ACEHEKSPRES.COM]

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Atlet Ikatan Pencak Silat (IPSI) Cabor Kabupaten Nagan Raya, Johari Husein masuk semi final setelah mengalahkan Rendi Nova N atlet IPSI tuan rumah, Kabupaten Aceh Besar pada babak penyisihan kelas A putra pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII, di Kota Jantho, Selasa 20 November 2018.

Johari Husein dengan kelihaian dalam melepaskan pukulan, tendangan, dan bantingannya, Johari berhasil menjatuhkan sang tuan rumah dengan skor 5-0 dalam 3 rounde pertandingan.

Kemenangan dirinya merupakan kemenangan bagi kontingen Nagan Raya yang mengikuti PORA 2018, itu semua ada dukungan kawan-kawan, terutama pelatih. "Alhamdulillah menang, pointnya 5-0," ujar Johari usai pertandingan.

Kemenangan melawan tuan ruma itu mengantarkan Johari masuk pada partai semi final yang dijadwalkan bertanding besok, Rabu 20 November 2018 melawan atlet silat asal Kota Banda Aceh, Rahmat Firnandra.

Pelatih Ikatan Pencak Silat (IPSI) Nagan Raya, Marjuliadi, mengatakan, perolehan kemenangan itu merupakan bentuk usaha dan seriusnya atlet dalam menghadapi lawannya.

"Dalam setiap pertandingan kita mengganggap layaknya final harus benar-benar fokus dan serius," ujar sang pelatih.

Dia juga berharap pada laga partai semi final nanti atlet dapat menoreh kemenangan kembali sehinga bisa masuk final di even bergensi ini. "Kita harap dilaga selanjutnya menang lagi," ujarnya.[]

Penulis: Bahariandy Mahardeka
Editor: Redaksi