Balee Teungku Kamoe Sumbang Dana untuk Palestina

Balee Teungku Kamoe Sumbang Dana untuk PalestinaFoto: Istimewa

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com - Balai Pengajian Balee Teungku Kamoe, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya menyumbang bantuan dana kemanusiaan untuk Palestina.

Dana tersebut merupakan hasil penggalangan dana santri dan masyarakat Nagan Raya teknis yang dilakukan melalui kampanye di pengguna jalan raya serta sumbangan warga setempat.

Pimpinan Balee Teungku, Tgk Musliadi mengatakan, dana tersebut bersumber dari masyarakat, yang peduli terhadap penderitaan warga Palestina.

"Iya kami terima dari masyarakat Nagan Raya yang peduli Palestina, yang merasa bahwa Palestina urusan kita," kata Teungku Musliadi yang akrab di sapa Teungku Mus Darsa.

Teungku Mus Darsa mengatakan bahwa santri Balee Teungku Kamoe telah menggalang dana selama lebih kurang  4 hari dan terkumpul sebesar Rp. 8.000.000,-

"Ini murni kerja ibadah yang dilakukan santri kita secara bergilir dengan mengelilingi perkampungan dan pengguna jalan pada saat itu, mudah mudahan kedepan akan terkumpul lebih banyak lagi," ujar Teungku Mus Darsa.

Dana tersebut diserahkan untuk Rakyat Palestina melalui Komite Nagan Raya Peduli Palestina (KNRPP) yang diterima Bendahara KNRPP Nagan Raya, Neldi Isnayanto, S.Sos.

Neldi Isnayanto membenarkan bahwa dana tersebut sudah diserahkan kepada nya dari Santri Balee Teungku Kamoe Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya Selasa malam, 1 Juni 2021.

"Iya benar, saya telah menerima dana itu, dan Insya Allah sudah kita laporkan ke Ketua KNRPP Nagan Raya," kata Neldi.[]

Editor: