Balita Penderita Gizi Buruk di Aceh Utara Butuh Uluran Tangan Dermawan

Balita Penderita Gizi Buruk di Aceh Utara Butuh Uluran Tangan DermawanFoto: Istimewa
Aqila Fitriana balita 20 bulan warga Gampong Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara diduga menderita gizi buruk, saat ini butuh uluran tangan para dermawan.

LHOKSUKON, AcehEkspres.com - Aqila Fitriana balita 20 bulan warga Gampong Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara diduga menderita gizi buruk, saat ini butuh uluran tangan para dermawan.

Informasi dihimpun AcehEkspres.com, Aqila mangalami gizi buruk yang sempat di Rujuk ke Rrumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, kini penyakit nya kambuh lagi yang membutuhkan perhatian semua pihak terutama pemerintah daerah Aceh Utara.

Aqila anak dari dikeluarga miskin pasangan suami istri (Pasutri) Andeliana dan Amiruddin warga Gampong Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara.

"Berdassarkan keterangan dokter kepada ibunya, setelah di kroscek kondisi bayi Aqila diduga mengalami gizi buruk,“ kata Ibu Kandung Balita Andeliana.

Orang tuanya hanya bisa pasrah, ia tidak mampu berbuat banyak untu memenuhi biaya pengebotan anaknya guna merujuk ke RSUZA Banda Aceh kembali, yang dikeluhkan tidak adanya biaya hidup untuk menjaga anak jika dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. 

Karena alasan tersebut balita Gizi buruk ini terpaksa kini dirawat seadanya dikediaman-nya Gampong Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara.

Selain gizi buruk Dokter memvonis bahwa Aqila juga mengindap cairan di Otak, yang membutuhkan biaya besar untuk pengobatan juga penyedotan cairan.

Aqila Fitriana anak dari keluarga kurang mampu, oleh karna itu maka mari sama-sama ulurkan tangan untuk membantu penyembuhan Aqila. 

“Bagi dermawan yang ingin membantu biaya pengobatan Aqila Fitriani dan untuk meringankan beban hidup keluarganya bisa langsung mengirimkan donasi ke (Bank BRI:0178-01-054131-50-9, a/n: Dompet Raja Jurnalis  Peduli Dua'fa dan Aneuk Yatim Aceh.”

dan bisa konfirmasi langsung ke Nomor Wa 085275464479 Ketua Panitia Dompet Raja Jaurnalis Peduli Dua'fa dan Aneuk Yatim Aceh.[]

Editor: