HUT AcehEkspres.com ke 3

Bantuan Rumah untuk Amir Hamzah Tripa Makmur Terkendala Tanah

Bantuan Rumah untuk Amir Hamzah Tripa Makmur Terkendala TanahFoto: Istimewa
Amir Hamzah berdiri di depan rumah sawaannya di Gampong Mon Dua, Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, Selasa, 6 April 2021

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com – Camat Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Rajab Sumotro,SH angkat bicara terkait rumah yang dinilai tidak layak huni milik Amir Hamzah di Gampong Mon Dua, Kecamatan setempat.

Menurut Camat, bantuan rumah untuk Amir Hamzah terkendala lahan, Amir warga asal Sinabang, Kabupaten Simeulue itu sudah tiga tahun berdomisili di Gampong Mon Dua, dia tidak memiliki tanah untuk di bangun rumah bantuan.

“Pemerintah bukan tidak memberikan rumah bantuan untuk Amir Hamzah, tetapi yang bersangkutan belum memiliki tanah untuk lahan rumah,” kata Camat Rajab Somitro, Selasa, 6 April 2021.

Kata Camat, Amir Hamzah selama tidak lagi bersama istrinya, ia hanya tinggal bersama anak-nya, satu masih duduk di bangku Sekolah Menegah Partama (SMP) setempat dan satu sudah bekeluarga di Gampong Kabu, Kecamatan Tripa Makmur.

“Rumah berdinding papan dan beratapkan daun rumbia ini dia (Amir Hamzah) sawa untuk tempat tinggal bersama anak-nya,” kata Camat Tripa Makmur, Rajab Sumotro.

Babinsa Posramil Tripa Makmur Kodim 0116 Nagan Raya Serka Tarja Sudrajat terjun langsung ke rumah Amir Hamzah di Gampong Mon Dua, Kecamatan Tripa Makmur, Senin, 5 April 2021.

“Warga miskin bernama Amir Hamzah yang tinggal di rumah yang tidak layak huni di Gampong Mon Dua kondisinya memprihatinkan," kata Serka Tarja

Ia Merasa terpanggil dengan kesedihan masyarakat binaanya Babinsa Posramil, yang langsung cek ke lokasi dan berbincang langsung dengan tetangga dan Amir Hamzah.

Keuchik Mon Dua Muhammad Amir menjelaskan dirinya pernah memberikan bantuan kepada Hamzah berupa meteran listrik gratis dan Bantuan dari pemerintah yaitu BPNC karena bantuan itu apabila sudah di berikan satu tidak boleh terima bantuan lain.

Menurutnya, rumah yang dihuni Amir Hamzah pun rumah orang, bukan milik Amir Hamzah sendiri.

“Pernah Gampong mau memberikan rumah bantuan, tapi pada saat itu Amir Hamzah terkendala di tanah, belum memiliki tanah," terang Keuchik M Amir

Sementara itu, Amir Hamzah  mengakui bahwa sudah pernah di berikan bantuan dari pemerintah yaitu BPNC dan metern listrik gratis, pernah juga mau di berikan rumah bantuan dari Pemerinta tapi terkendala karena belum memiliki tanah.[]