Bireuen Wakaf Ambulance Pre Hospital untuk Palestina

Bireuen Wakaf Ambulance Pre Hospital untuk PalestinaFoto: Istimewa
Bireuen untuk Palestina galang bantuan untuk membeli satu unit mobil Ambulance Pre Hospital.

BIREUEN, AcehEkpres.com - Semua elemen masyarakat di Kabupaten Bireuen ditergetkan mewakafkan satu mobil Ambulance Pre Hospital untuk Palestina guna membantu warga muslim Palestina yang sekarang ini mengalami tragedi kemanusiaan.

Sebagaimana ditekahui, Palestina terus menerima serangan dari zionis Israel, mengakibatkan ratusan warga syahib dan ribuan luka-luka.

Sehingga perlu adanya kerjasama misi kemanusiaan dengan tema "Bireuen Untuk Palestina" melibatkan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bireuen menggalang dana untuk membeli satu unit mobil Ambulan Pre Hospital seharga Rp 1.820.000.000.-

"Mobil Ambulance ini tidak saja berfungsi untuk mengantarkan pasien ke rumah sakit, tetapi juga memberi pertolongan pertama dan perawatan intensif sebelum sampai rumah sakit," kata Koordinator Umum, Anwar Ebtadi yang ditanyai AcehEkspres.com, Selasa, 18 Mei 2021.

Kata Anwar tim berkerjasama dengan Aceh Cepat Tanggap (ACT) Cabang Aceh, kegiatan penggalangan dana dilaksanakan mulai Senin 18 Mei s/d 6 Juni 2021 melalui rekening dan buka posko penggalangan bantuan.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan donasinya dapat dikirim langsung melalui rekening BNI Syariah 8660291021050072

atas nama Bireuen Untuk Palestina. "Kita juga membuka posko awal di Alun-Alun Kota Bireuen dan Simpang Empat Matang Geulumpang Dua," jelasnya.

Menurutnya, di posko nantinya akan ditempatkan sejumlah relawan dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bireuen yang ingin bergabung baik dari mahasiswa, ormas, OKP dan lintas sektor lainnya.

Penggalangan bantuan dilakukan kepada masyarakat dan pengguna jalan, "target  kita dapat membeli mobil Ambulance Pre Hospital, jika tidak tercapai kita alih untuk bantuan lain sangat dibutuhkan muslim Palestina," kata Anwar Ebtadi Dosen IAI Almuslim, Paya Lipah, Kecamatan Peusangan, Bireuen.[]

Editor: