BLK Bireuen Buka Peluang Latih Keterampilan Kerja Pemuda

BLK Bireuen Buka Peluang Latih Keterampilan Kerja PemudaAcehEkspres.com/Rahmat Hidayat
Kepala UPTD BLK Juli Bireuen, Drs Muntasir

BIREUEN, AcehEkpsres.com – UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bireuen, di Gampong Beunyot, Kecamatan Juli, membuka peluang kerjasama dengan Gampong untuk melatih keterampilan bagi pemuda-pemudi usia pencari kerja.

Kepala UPTD BLK Juli Drs Muntasir kepada AcehEkspres.com mengatakan, sebagai upaya untuk mengatasi pengangguran dan meningkatkan keterampilan, apabila ada pemuda-pemudi digampong di Kabupaten Bireuen, belum memiliki skill agar didaftarkan ke BLK Juli untuk dapat mengikuti pelatihan.

Kata Muntasir, guna mendukung peningkatan keterampilan masyarakat, pelatihan tersebut dilakukan secara gratis, tanpa ada biaya.

"Kita siap untuk menjembatani proses pendaftaran saat ini sudah sistem online, bahkan untuk jurusan Parctical Office ada beberapa gampong mengirim pesertanya ke BLK dan mengikuti pelatihan nantinya, setelah selasai pelatihan saat ini," kata Muntasir, Rabu, 9 Juni 2021.

Muntasir juga mengatakan, di BLK Juli tersedia berbagai bidang keahlian dan ada instruktur. "Harapan kita gampong dapat memanfaatkan keberadaan BLK Juli guna meningkatkan keterampilan warga dalam upaya meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakatnya," kata Muntasir.[]

Editor: