Bupati Bireuen Buka Tiga Ruang Beton Barir di Simpang Keluar Jalan Ramai

Bupati Bireuen Buka Tiga Ruang Beton Barir di Simpang Keluar Jalan RamaiRahmat Hidayat/AcehEskpres.com
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi turun ke simpang jalan Ramai membuka beton barir memberikan ruang jalan bagi kenderaaan masyarakat, Rabu dininari, 28 April 2021.

BIREUEN, AcehEkspres.com – Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi, bersama anggota dan Pimpinan DPRK, serta pejabat terkait lainnya membuka tiga ruang beton barir di Kota Bireuen, Rabu dinihari, 28 April 2021.

Bupati Bireuen Muzakkar ke lokasi itu guna menindaklanjuti keluhan masyarakat dan meminta Kepala Dinas Perhubungan, membuka tiga ruang beton barir supaya dapat dilalui sepeda motor dan becak bermotor.

Menurutnya, pembukaan ruang beton barir ini menjadi harapan masyarakat. Karena ditutupnya simpang keluar jalan Ramai, menjadi polemik beberapa waktu terakhir. 

Bupati Muzakkar mengatakan, penutupan simpang jalan putar arah (U-Trun) itu untuk mengatasi konflik lalulintas. Namun dampaknya juga telah terjadi konflik di masyarakat, hal ini juga perlu menjadi perhatian bersama.

“Guna mengatasinya kita buka tiga ruang jalan agar dapat dilalui sepeda motor, becak bermotor, pada bagian diujung utara, ditengah untuk kenderaan menuju pusat kota dan diujung selatan kenderaan dari selatan putar arah,

Dengan dibuka tiga ruang jalan tersebut, selain mengatasi permasalahan terjadi, juga menjawab harapan masyarakat Bireuen selama ini dan kenderaan dapat melintas dengan lancar," kata Muzakkar.

Amatan AcehEkspres.com sejak ditutup beberapa waktu lalu, sususan beton barir itu sudah beberapa kali dibuka warga, selebar jalan untuk dilalui sepeda motor. Setiba bupati dan rombongan dilokasi beton telah diikat kawat itu kondisi sudah tergeser dilewati sepeda motor.[]