HUT AcehEkspres.com ke 3

Bupati Bireuen Pimpin Gotong Royong Massal di Masjid Agung Sultan Jeumpa

Bupati Bireuen Pimpin Gotong Royong Massal di Masjid Agung Sultan JeumpaRahmat Hidayat/AcehEskpres.com
Ibu-ibu pegawai Pemkab Bireuen membersihkan Al-Qur'an di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Rabu pagi, 7 April 2021.

BIREUEN, AcehEkspres.com - Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi memimpin gotong-royong massal bersihkan 185 masjid melibatkan aparatur pemerintah, TNI-Polri, masyarakat digelar Pemkab Bireuen, Rabu pagi, 7 April 2021.

Bupati Bireuen Muzakkar kepada AcehEkspres.com, disela-sela membantu petugas pemadam kebakaran menyiram lantai masjid Agung Sultan Jeumpa mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

"Hari ini seluruh jajaran Pemkab Bireuen dan unsur Forkopimda membersihkan masjid sesuai surat edaran telah saya keluarkan dan hari ini digelar serentak, kita di kabupaten di Masjid Agung Sultan Jeumpa," kata bupati

Selain di Masjid Agung, gotong royong juga dilaksanakan di masjid dalam 17 kecamatan di Bireuen, camat dan Forkopimcam serta masyarakat di kecamatan juga melakukan pembersihan masjid dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Dengan adanya gotong royong ini, masjid menjadi lebih bersih, dan seiring massa pandemi juga dilaksanakan pembersihan untuk mencegah Covid-19, kita harap masyarakat nantinya nyaman melaksanakan ibadah,” ujar bupati

Kegiatan itu kata bupati, sebagai bentuk respek kegembiraan bersama dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 hijriah tahun 2021 M, dan upaya dalam melestarikan budaya gotong royong dalam masyarakat di Bireuen.

Wakil Imum Chiek Masjid Agung Sultan Jeumpa, Tgk H Ramadhan kepada AcehEkpres.com dilokasi mengucapkan terimakasih dan alhamdulilah diharapkan kebersamaan ini dapat terus berlanjut, dengan harap masjid dipenuhi jamaah di bulan Ramdhan.

Pantauan AcehEkpres.com, setelah menyiram air mobil pemadam ke lantai masjid agung, Bupati Muzakkar dan Dandim 0111 Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos menyiram lantai luar masjid Agung Sultan Jeumpa, hadir Kapolres dan pejabat utama Polres.

Para pejabat Pemkab Bireuen dan petugas pemadam BPBD lalu membersihkan air dilantai tersebut untuk dikeringkan. Selain bersama anggota TNI-Polri membersihkan halaman luar masjid.

Sedangkan sejumlah ibu-ibu pegawai Pemkab Bireuen terlihat diruang tengah bagian luar depan masjid Agung Sultan Jeumpa untuk mengelap/membersihkan Al-Qur'an dari sejumlah rak-rak disediakan dalam masjid kemudian disusun kembali dengan rapi.[]