HUT AcehEkspres.com ke 3

Bupati Buka Wisuda 41 Tahfidz Al-Qur’an SD IT Cut Nyak Dhien Nagan Raya

Bupati Buka Wisuda 41 Tahfidz Al-Qur’an SD IT Cut Nyak Dhien Nagan RayaSaiful Bahri/ AcehEkspres.com
Santri - Santriwan Tahfidz Al-Qur'an Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Cut Nyak Dhien Nagan Raya Diwisuda, Senin, 22 Maret 2021.

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com - Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham diwakili Asisten Administrasi Umum, Drs Mahdali secara resmi membuka Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Cut Nyak Dhien Nagan Raya, di Aula Dinas Pendidikan setempat, Senin, 22 Maret 2021.

Mahdali membacakan sembutan Bupati Nagan Raya M Jamin Idham, mengatakan, atas nama pemerintah daerah Nagan Raya, menyambut baik atas diselenggarakannya Wisuda Tahfidz Al-Qur’an yang dilaksanakan oleh SDIT Cut Nyak Dhien Nagan Raya.

Kegiatan Wisuda Tahfidz Al-Qur’an ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al Quran dikalangan masyarakat sehingga program pemerintah untuk membumikan Al Quran dapat terwujud.

Pihaknya berharap, melalui Wisuda Santriwan dan Santriwati Tahfidz ini akan muncul ahli-ahli Qur’an dan penghapal Al-Qur'an yang akan memakmurkan agama di pelosok-pelosok gampong dalam wilayah Nagan Raya.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada para guru, ustadz dan ustadzah Tahfidz Al-Qur’an Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Cut Nyak Dhien Nagan Raya, yang secara serius dan konsisten dalam membina para santri tahfidz atau penghafal Al Quran,” kata bupati

“Kami bangga dengan tekad para guru tahfidz yang secara ikhlas dan istiqomah membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al Quran. tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan material demi tujuan mulia.

berkat tangan dingin dan ketulusan mereka, kita memiliki calon-calon generasi Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al Quran. insya-allah, kedepan Nagan Raya akan memiliki para penghafal Al Quran yang bisa menyejukan dan membawa keberkahan bagi daerah kita,” tambahnya

pada kesempatan ini, bupati berpesan kepada para santri yang telah khatam menghafal, supaya menjaga hafalannya. karena menjaga hafalan Al Qur’an itu lebih sulit ketimbang menghafalnya. menghafal Al Qur’an itu mudah bagi yang mau menghafalnya, namun yang berat adalah memelihara hafalannya.

kepada para orang tua yang anaknya telah khatam menghafal, di ingatkan supaya senantiasa mengingatkan dan mendampingi secara terus menerus untuk menjaga kelestarian hafalannya.

Ketua Panitia, Aries Irwansyah, S.I.Kom, mengatakan bahwa Wisuda pada hari ini merupakan perdana tahun ini, dengan lulusan sebanyak 41 Tahfidz.

"Dengan adanya wisuda perdana ini untuk dapat meningkatkan motivasi bagi peserta didik, dengan terus meningkatkan hafalannya dan juga wisuda ini akan direncanakan setiap tahun ajarannya," kata Aries

Terpisah, salah satu wali Murid Wisudawan Tahfidz, Neldi Isnayanto, A. Ma, S.Sos menyampaikan suatu kebanggaan dan memberi apresiasi setinggi - tingginya kepada dewan guru dan pengurus SD IT Cut Nyak Dhien.

Dari 41 santri Tahfidz yang hafalan 3 juz tertinggi yakni ;
1. Muhammad Eshan Alhaqqani anak  Jasman dan Cut Yulie Sofie
2. Alifya Dirli Wahidah anak Khaidir dan Muliani AR
3. Jihan Khansa Attayya Ghina anak Muhammad Iqbal dan Emma Lisa Titik Syahputri

Hadir dalam wisuda tersebut, Ketua Yayasan Putroe Aceh Nanggroe Raya Bukhari SP, Kabid Dikdas Frida S.Pd.I, M.Si, Wali murid.[]