Bupati dan Pejabat Pemkab Bireuen Melayat Ke Rumah Pengantin Baru

Bupati dan Pejabat Pemkab Bireuen Melayat Ke Rumah Pengantin BaruRahmat Hidayat/AcehEkspres.com
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi dan pejabat terkait melayat kerumah duka, di Gampong Cot Jabet, Gandapura, Senin pagi, 7 Juni 2021

BIREUEN, AcehEkspres.com – Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi melayat ke rumah pasangan pengantin baru yang meninggal dunia di Gampong Cot Jabet, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Senin pagi, 7 Juni 2021.

Hadir Asisten, staf ahli, kepala SKPK, Camat Kutablang, Camat Gandapura dan Muspika melayat kerumah duka pasangan suami istri meninggal tragis akibat pembunuhan.

Kedatangan Bupati Bireuen Muzakkar disambut M Hasan Ali, 65, ayah dari korban Kartini, 34, serta Keuchik, para perangkat gampong dan keluarga.

Bupati Bireuen, Muzakkar kepada AcehEkpres.com selesai melayat kerumah duka mengatakan, ini sebuah kejadian luar biasa dan sebagai rasa keperihatinan dari Pemkab Bireuen kerumah duka. 

“Kedatangan kami ini untuk memberikan support kepada orang tuanya, agar selalu sabar dan tabah menghadapi musibah ini. Kita juga berharap bagi warga di Bireuen lainnya, peristiwa ini menjadi pelajaran kita bersama,” kata Bupati

Jika ada menghadapi permasalahan baik persoalan keluarga maupun soal pribadi dan di gampong, juga permasalahan sosial lainnya, diselesaikan secara musyawarah atau disampaikan kepada orang tua, untuk dimediasi dan peristiwa seperti ini tidak terulang kembali.

Bupati juga mengatakan, persoalan yang ada hubungannya dengan masalah pribadi kadang-kadang muncul tiba-tiba, membuat orang tidak dapat meredam emosi.

"Hal seperti ini penting mendapat pembinaan di Kantor Urusan Agama (KUA) bagi para calon pengantin, serta peran orang tua dikampung," ujar Bupati Muzakkar.[]

Editor: