HUT AcehEkspres.com ke 3

Bupati M Jamin Idham dan PNS Nagan Raya Ikut Test Urine

Bupati M Jamin Idham dan PNS Nagan Raya Ikut Test Urine
Bupat Nagan Raya HM Jamin Idham,SE beserta Pegawai Negeri sipil (PNS) Setdakab dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nagan Raya mengikuti test urine di Ruang Lobbi Kantor Bupati setempat, Senin 13 Januari 2020

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Bupat Nagan Raya HM Jamin Idham,SE beserta Pegawai Negeri sipil (PNS) Setdakab dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nagan Raya mengikuti test urine di Ruang Lobbi Kantor Bupati setempat, Senin 13 Januari 2020.

Pelaksanaan test urine dilakukan oleh Dinas Kesehatan Nagan Raya bekerjasama dengan UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Nagan Raya meliputi dua instansi yaitu Setdakab dan BKPSDM Nagan Raya.

Bupati Nagan Raya, HM. Jamin Idham,SE juga mengikuti test urine, selain itu juga Sekda TR Jahari,SE Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala Bagian dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) di Setdakab dan BKPSDM.

Pada saat itu terlihat Satpol PP dan WH Kabupaten Nagan Raya mengawasi para Abdi Negara tersebut dengan sangat ketat dipintu masuk kamar kecil sekaligus memeriksa satu per satu ASN/PNS untuk memastikan para ASN/PNS tidak membawa urine dari luar.

Bupati Nagan Raya, HM. Jamin Idham, mengatakan, bagi PNS yang ternyata nantinya terdapat hasil positif memakai Narkoba maka akan ditindak tegas, sedangkan para PNS yang tidak hadir pada hari ini akan dilakukan test urine pada hari berikutnya.

Sebanyak 124 PNS/ASN Setdakab dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nagan Raya dilakukan test urine, kegiatan itu dilaksanakan setelah para PNS mengikuti Apel Gabungan pagi itu.

“Untuk para PNS/ASN dikedua instansi tersebut yang tidak hadir pada akan dilakukan test urine pada hari berikutnya,” kata Bupati Nagan Raya, HM. Jamin Idham.

Selanjutnya untuk instansi lain akan dilakukan test urine secara bergiliran dihari berikutnya tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu dengan tujuan agar para PNS/ASN tidak bolos atau tidak hadir pada saat test urine berlangsung

“Test urine ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari tertangkapnya dua orang yang diduga mengunakan narkoba, yaitu sopir Ambulans dan Perawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) Nagan Raya beberapa waktu lalu,” kata Bupati HM. Jamin Idham.[]