HUT AcehEkspres.com ke 3

Bupati M Jamin Idham Himbau Perusahaan Tingkatkan Keselamatan Kerja

Bupati M Jamin Idham Himbau Perusahaan Tingkatkan Keselamatan Kerja
Bupati Nagan Raya H. M. Jamin Idham, SE.

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Bupati Nagan Raya H.M Jamin Idham menghimbau kepada semua perusahaan yang ada di lingkungan Kabupaten Nagan Raya untuk meningkatkan keselamatan para tenaga kerjanya dalam beraktifitas sehari-hari.

"Kita tidak ingin lagi mendengar adanya kecelakaan kerja seperti yang baru saja terjadi di salah satu perusahaan di Darul Makmur, kedepan kita akan Surati semua perusahaan yang ada di Nagan Raya," kata Bupati, Kamis 19  September 2019.

Menurutnya, menyurati perusahaan itu untuk meminta agar pekerjanya melengkapi semua persyaratan yang menyangkut keselamatan pekerja.

Karena, melengkapi persyaratan keselamatan pekerja sesuai ketentuan UU No 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan dimana salah satunya harus memiliki P2K3 (Panitia Pembina Keselamatan Kesehatan kerja).

Sebagaimana diketahui di Kabupaten Nagan Raya banyak terdapat  perusahaan  yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit maupun pengelohan sawit, perusahaan tambang serta berbagai perusahaan lainnya yang memperkejakan sekitar 8941  tenaga kerja.[]