HUT AcehEkspres.com ke 3

Bupati Nagan Raya Lepas Kafilah Nagan Raya Untuk MTQ Ke-34 Aceh

Bupati Nagan Raya Lepas Kafilah Nagan Raya Untuk MTQ Ke-34 Aceh
Bupati Nagan Raya, H. M. Jamin Idham, SE menyerahkan bendera pelepasan Kafilah Nagan Raya yang akan diberangkatkan ke Kabupaten Pidie untuk megikuti MTQ Ke-34, di Aula Setdakab Nagan Raya, Kamis, 19 September 2019. (ISTIMEWA)

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Bupati Nagan Raya H.M. Jamin Idham, SE melepaskan Kafilah Nagan Raya untuk ikut dalam pergelaran MTQ 34 Aceh di Kabupaten Pidie pada 20-28 September nanti. Pelepasan kafilah dilaksanakan di Aula Setdakab Nagan Raya, Kamis, 19 September 2019.

“Kepada seluruh Kafilah Kabupaten Nagan Raya agar menjaga nama baik daerah, menjaga sikap santun, menjaga kekompakan, dan selalu bekerja sama, kami bersama masyarakat Nagan Raya mendoakan semoga Kafilah Kabupaten Nagan Raya selalu dilindungi dan diberikan berbagai kemudahan oleh Allah Subhanahuwwata’ala, khusus kepada Kepada Qari-Qari’ah kami harapakan bermusabaqahlah dengan sepenuh hati, memohon Ridha Allah SWT,”pesannya.

Kafilah Kabupaten Nagan Raya yang berangkat ke Kabupaten Pidie berjumlah 117 orang, terdiri dari 50 Peserta, Pelatih Kafilah sebanyak 14 orang, Pendamping Kafilah 14 Orang, dan Petugas Pameran dan Official sebanyak 25 Orang.

Turut hadir dalam acara Pelepasan tersebut yang mewakili Polres Nagan Raya, yang Mewakili Dandim 0116 Nagan Raya, Mewakili Kajari Nagan Raya, Mewakili Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue, Sekda Nagan Raya H.T.R. Johari,SE, Asisten I Zulfika,SH, Asisten II H.Said Azman,SH, Assiten III Drs.Mahdali, dari Unsur Kakanmenag Kabupaten Nagan Raya dan dari Unsur SKPK Kepala Dinas Syariat Islam, serta Pengurus LPTQ Kabupaten Nagan Raya.

MTQ Ke-XXXIV Aceh akan digelar pada tanggal 20-28 September 2019 di Kabupaten Pidie. Adapun kabupaten Nagan Raya akan membawa 50 peserta. Masing-masing cabang terdiri dari Cabang Tartil Qur’an 2 (Dua) Peserta Putra dan Putri, Cabang Tilawah Anak-anak 2 (Dua) peseta Putra dan Putri, Cabang Tilawah Remaja 2 (Dua) peseta Putra dan Putri.

Kemudian, Cabang Tilawah Dewasa 2 (Dua) peseta Putra-Putri, Murratal Remaja 2 (Dua) Peserta Putra dan Putri, Cabang Mujawwad Remaja 2 (Dua) Peserta Putra dan Putri, Cabang Murrattal Dewasa 2 (Dua) Peserta Putra dan Putri, Cabang Mujawwad Dewasa 2 (Dua) Peserta Putra dan Putri, Cabang Hafzil 1 Juz 2 (Dua)Peserta Putra dan Putri.

Selanjutnya, Cabang Hifzil 5 Juz 1 (Satu) Peserta Putra dan Putri, Cabang Hafzil 10 Juz 2 (Dua) Peserta Putra dan Putri, Cabang Hifzil 20 Juz 1 (Satu) Peserta Putra, Cabang Hifzil 30 Juz Putra 1 (Satu) Peserta, Cabang Fahmil Qur’an 6 (Enam) Peserta Putra dan Putri.

Dilanjutkan Cabang Syarhil Qur’an 6 (Enam) Peserta Putra dan Putri, Cabang Khattil Mushaf 2 (Dua) Peserta Putra dan Putri, Cabang Khattil Dekorasi 2 (Dua) Peserta Putra dan Putri, Cabang Naskah 2 (Dua) Peserta Putra dan Putri, Cabang Khattil Kontemporer Putra 2 (Dua) Peserta, cabang Tafsir Qur’an 4 (Empat) Peserta dan Cabang MMQ Putra dan Putri 2 Peserta.[]