HUT AcehEkspres.com ke 3

Bupati Shabela: BUMK Hakim Bale Bujang Sangat Berkembang

Bupati Shabela: BUMK Hakim Bale Bujang Sangat BerkembangFoto: Istimewa

TAKENGON, AcehEkspres.com - Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar mengatakan, Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Kampung Hakim Bale Bujang, Kecamatan Lut Tawar sudah mengalami peningkatan pesat.

Menurutnya, salah satu BUMK berbasis pariwisata yang dianggap sudah sangat berkembang adalah BUMK Bur Telege di Kampung Hakim Bale Bujang ini.

“Dengan gagasan, ide cemerlang dan kerja sama pemerintah kampung dengan direksi BUMK, telah dapat menarik wisatawan domestik dan manca negara,” kata Bupati Shabela pada pelantikan Misriadi sebagai Reje Kampung Hakim Bale Bujang, di Mesjid Taqwa, Selasa, 6 April 2021.

Kata Bupati, inovasi, kreatifitas, proaktif, kerja keras dan kerjasama yang baik serta penguasaan teknologi informasi adalah kunci pokok untuk kemajuan BUMK itu.

Lanjut Shabela, selaku unsur pembina ditingkat kabupaten Bupati akan terus mendukung upaya pengembangan BUMK baik secara moril dan materiil.

"Untuk itu lanjutkan terus kerjasama pengembangan BUMK baik ke pemerintah pusat dan provinsi, dunia usaha serta lembaga non pemerintah lainnya," tambah Shabela

Pada kesempatan itu Bupati juga menekankan agar penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pengelolaan keuangan kampung harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Shabela mengucapkan selamat kepada Reje serta berterimakasih kepada Misriadi atas jerih payah pada periode sebelumnya memimpin Kampung itu.

Untuk diketahui, berdasarkan Keputusan Bupati Aceh Tengah Nomor 141/137/DPMK/2021 Tentang Pemberhentian Reje Dan Pengangkatan Reje Hakim Bale Bujang Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, Misriadi akan menjabat sebagai Reje selama 6 tahun ke depan.

Camat Lut Tawar Hardi Selisih Mara, ST, MM menyampaikan, Misriadi unggul atas 3 kandidat dalam pemilihan Reje Hakim Bale Bujang yang dilaksanakan pada 25 Februari 2021 silam.

"Tiga calon Reje yang berpartisipasi dalam pemilihan Reje ini di antaranya nomor urut satu Hudriadi memperoleh 106 suara, nomor urut dua Misriadi memperoleh 410 suara dan nomor urut tiga Lamsi memperoleh 296 suara. Sementara surat rusak sebanyak 9 surat suara," kata Hardi.[]