HUT AcehEkspres.com ke 3

Bursa Inovasi Desa Nagan Raya Pamerkan Telur Asin Bakar

Bursa Inovasi Desa Nagan Raya Pamerkan Telur Asin Bakar
Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham (Kanan) didampingi Kepala Kejari Nagan Raya Sri Kuncoro (Kiri) bersama-sama menyantap telur asin bakar yang dipamerkan pada pergelaran Bursa Inovasi Desa, Rabu 12 Desember 2018 [ACEHEKSPRES.COM/BAHARIANDY MAHARDEKA]

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Dalam pergelaran Bursa Inovasi Desa di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4), Afandi (26) pedagang Telur Asin Bakar asal Desa Kandeh, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya memamerkan kuliner hasil inovasinya, Rabu 12 Desember 2018.

Afandi mengatakan Telur Asin Bakar itu sudah diproduksi sejak beberapa bulan lalu yang terinspirasi dari tingginya tingkat komsumtif masyarakat setempat terhadap telur asin. Biasanya masyarakat setempat menyantap telur asin tersebut dengan cara direbus, namun berbeda dengannya, Ia berinovasi menyajikan telur asin itu dengan cara dibakar.

“Kita terinspirasi dari masyarkat di Nagan Raya ini kan biasanya makan telur asin ini dengan cara direbus, tapi disini kita cari cara lain, kita proses dengan cara dibakar,”ujar Afandi pedagang telur asin bakar, bebernya.

Telur asin bakar tersebut dijual dengan harga Rp.5.000 perbutirnya, namun biasanya dia menjual perpacknya dengan harga Rp.50.000 yang berisi sepuluh butir telur asin bakar yang siap disantap.

Afandi juga berharap dengan dipamerkan produk kulinernya itu pemerintah daerah setempat dapat mempatenkan produknya itu menjadi kuliner oleh-oleh khas Kabupaten Nagan Raya.

“Ya harapannya kedepan pemerintah bisa untuk mempatenkan produk kita ini jadi oleh-oleh khas Nagan Raya,”katanya.

Uniknya kuliner tersebut mengundang Hamidi Gapi, salah seorang peserta kegiatan Bursa Inovasi Desa yang tertarik untuk mencoba produk inovasi tersebut sehingga memborong sebanyak dua pack telur asin bakar.

“Saya pengen coba telur asin bakar ini belum pernah ada sebelumnya baru kali ini, unik dan rasanya pun gurih,”ujarnya

Tak hanya Hamidi Gapi namun Bupati HM Jamin Idham dan setiap perserta dalam kegiatan tersebut juga ikut mencicipi telur asin bakar itu.[]

Penulis : Bahariandy Mahardeka
Editor : Redaksi