HUT AcehEkspres.com ke 3

Cabor Panahan Nagan Raya Sumbang Medali Lagi

Cabor Panahan Nagan Raya Sumbang Medali Lagi
Atlet Cabor Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Nagan Raya, Munawarah [ACEHEKSPRES.COM/ BAHARIANDY MAHARDEKA]

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Prestasi yang sangat menakjubkan, kini Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Nagan Raya, kembali menyumbang medali Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu 24 November 2018.

Munawarah Atlet putri bersama Fiddin Nurhayat Atlet putra tampil kelas Ganda Compound (Mix Team) 50 meter lagi-lagi menokok 1 medali emas di arena panahan PORA.

Sebelumnya pada kelas perorangan puteri, atlet panahan asal kotingen Nagan Raya Munawarah, sudah berhasil menyumbangkan empat medali yang terdiri dari 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

Namun saat ini dalam kelas Mix Team, Munawarah (Puteri) dan Fiddin Nurhayat (Putra) berhasil membidik emas.

Fahrizal selaku menejer cabor Panahan kontingen Nagan Raya mengucapkan syukur atas perolehan prestasi yang diraih anak didikannya itu, hingga berjaya dengan menyumbangkan 1 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu sehingga dengan prestasi itu nama kabupaten Nagan Raya terbetik di PORA XIII.

“Alhamdulillah bersyukur kita bisa memperoleh emas, mencapai target nomor mix team emas,”ucapnya.

Fahrizal juga berharap atlet yang telah menggondol prestasi itu nantinya terus mendapatkan dukungan dan mendapat binaan penuh dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh pada Pekan Olahraga Wilayah ditahun 2019 mendatang.

“Kita berharap yang memenangi ini bisa menjadi atlet binaan KONI Aceh untuk Porwil 2019,” ujarnya.

Dengan perolehan medali tersebut, Sabtu 24 November 2018 tepatnya pada pukul 23:54 Wib, di Website resmi PORA, Nagan Raya berada pada posisi 21 dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh, yang sebelumnya Nagan Raya berada di urutan ke 23.

Sedangkan di diurutan 22 Kota Subulussalam dan urutan 23 Kabupaten Aceh Tenggara. Sementara di urutan 1 Kabupaten Aceh Besar.

Nagan Raya total peraihan 10 medali, 1 emas, 4 perak dan 5 perunggu yang sudah masuk ke Website PORA, sedangkan 1 medali dari Cabor Tarung Derajat yang sudah mengantongi perunggu masih menunggu penyarahannya.[]

Penulis: Bahariandy Mahardeka
Editor: Redaksi