HUT AcehEkspres.com ke 3

Cegah Covid-19, Mulai Hari Ini Sekolah di Subulussalam Terapkan Sistem PJJ

Cegah Covid-19, Mulai Hari Ini Sekolah di Subulussalam Terapkan Sistem PJJ
Kepala DPK Kota Subulussalam H. Sairun, S. Ag

SUBULUSSALAM, ACEHEKPRES.COM - Mulai hari ini, Sabtu 15 Agustus 2020 hingga 30 Agustus 2020, Proses Belajar Mengajar (PBM) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) Kota Subulussalam dilakukan dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Sistem ini sekaligus mengganti sistem Belajar Tatap Muka (BTM) yang sebulan terakhir berlaku di daerah ini. PJJ berlaku untuk tingkat sekolah TK/RA, SD/MI dan SMP/MTs. Lalu untuk tingkat SMA/MA/SMK menyesuaikan dengan instruksi tersebut.

Demikian salinan surat Plt. Kepala DPK Kota Subulussalam, H. Sairun, S. Ag, Jumat, 14 Agustus 2020.

Surat tesebut dikirim kepada para Kepala TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK tertanggal 14 Agustus 2020 perihal 'Instruksi Menutup Sementara Proses Belajar Mengajar (PBM) Tatap Muka dan Melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

PJJ dengan sistem modul disampaikan oleh sekolah masing-masing.

Sementara untuk pondok pesantren (Ponpes) yang tetap melaksanakan PBM Tatap Muka, Pimpinan Ponpes diminta tidak mengizinkan orang tua/wali santri berkunjung ke Ponpes terkait serta tetap menjalankan ketentuan/aturan protokol kesehatan.

Disebutkan, instruksi ini menyusul pertemuan Kepala DPK, Kakan Kemenag, Kepala DSI-PD, Ketua MPD dan Ketua Gugus Covid-19 Kota Subulussalam, Jumat, 14 Agustus 2020 menyikapi perkembangan terkini penyebaran Covid-19 di Kota Subulussalam. []