Cegah COVID-19, Warga Abdya Disuntik Vaksin

Cegah COVID-19, Warga Abdya Disuntik VaksinFoto: Istimewa

BLANGPIDIE, AcehEkspres.com - Dalam upaya himbauan pemerintah tentang pencegahan dan penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), ratusan warga di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) disuntik vaksin.

Camat Babahrot, Drs Al Haris mengatakan, pelaksanaan kegiatan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tersebut dilakukan berdasarkan intruksi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya.

"Penyuntikan vaksin ini berdasarkan intruksi dari Pemkab Abdya, Alhamdulillah warga sangat antusias menerima vaksin ini," kata Al Haris, Rabu, 9 Juni 2021.

Menurutnya, pada pelaksanaan itu turut antusias Muspika Babahrot, yang terdiri dari Camat Babahrot, Polsek Babahrot, Koramil 07 Babahrot. Kegiatan tersebut dilakukan oleh vaksinator dari tenaga kesehatan Puskesmas setempat.

"Ratusan warga telah menerima penyuntikan vaksin. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu kemarin, hari ini dan besok," kata Al Haris.

Camat Babahrot berharap agar masyarakat semakin antusias mengikuti penyuntikan vaksinasi Covid-19, hal itu agar masyarakat terhindar dari paparan Covid-19.

"Kami berharap agar masyarakat tetap mengikuti program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.

Paksanaaan kegiatan itu dengan menerapkan Prokes Covid-19 tentang 3M, yaitu pwarga menggunakan masker, menjaga jarak, serta panitia juga menyediakan tempat mencuci tangan.[]