HUT AcehEkspres.com ke 3

Cuaca, Nelayan Abdya Dihimbau Hati-hati Melaut

Cuaca, Nelayan Abdya Dihimbau Hati-hati MelautFoto: Istimewa

BLNGPIDIE, AcehEkspres.com - Curah hujan mengalami peningkatan, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) peningkatan curah hujan ini masih akan berlangsung.

Peningkatan curah hujan tersebut menimbulkan kejadian cuaca signifikan berubah-ubah. Melihat kondisi cuaca yang kurang menentu.

Babinsa Koramil 05 Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sertu Aidi melakukan komunikasi sosial kepada para nelayan di Gampong Blang Padang, Kecamatan Tangan-tangan, Rabu, 31 Maret 2021.

Dalam komsosnya, Aidi mengingatkan kepada nelayan Darman dan nelayan lainnya agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas di laut, terkait kondisi cuaca yang sulit di tebak. 

“Kita menghimbau kepada para Nelayan agar lebih berhati-hati, mengutamakan faktor keamanan dalam melaut dikarenakan kondisi seperti ini kadang gelombang air laut terkadang cukup besar dan tinggi,” kata Aidi.

“Kami tetap memberikan motivasi kepada para nelayan agar tetap semangat dalam mencari rezeki guna memenuhi kebutuhan keluarga," tambahnya

Darman yang akrab sapa Bang Man juga mengeluhkan kurangnya tangkapan ikan saat terjadi cuaca buruk seperti ini.[]