HUT AcehEkspres.com ke 3

Diduga Soal Utang Piutang, Wabub Nagan Raya Disomasi

Diduga Soal Utang Piutang, Wabub Nagan Raya DisomasiFoto: Istimewa
Wakil Bupati Nagan Raya H Chalidin Oesman,SE MM

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com - Agus Amril, S.H., M.H, kuasa hukum dari pimpinan sebuah perusahaan bergerak di dibidang penyediaan barang dan jasa mengirimkan surat Somasi/ peringatan kepada Wakil Bupati Nagan Raya, Aceh, Chalidin Oesman.

Surat Somasi yang ditujukan kepada Chalidin Oesman Wabub Nagan Raya sebagai orang yang bertanggungjawab, karena belum membayar sisa tunggakan utang setelah adanya proses pengiriman barang dalam 1 kontainer dari klieannya atas nama Jhon Sasongko.

"Dari total tagihan pengiriman barang serta utang Rp730 juta, yang baru dibayar secara bertahap adalah Rp290 juta. Artinya masih ada kewajiban yang harus dibayarkan Chalidin Oesman sebesar Rp440 juta," tulis Advokad Agus Amril & Affiliates, dalam surat yang diterima wartawan, Senin, 5 April 2021.

Agus Amril, menyampaikan, bahwa pihaknya memberikan jangka waktu 5x24 jam kepada pihak yang di somasi untuk merealisasikan atau membayar sisa tunggakan hutang, jika tidak dilakukan maka pihaknya menempuh jalur secara proses hukum.

Kliennya akan melakukan gugatan perdata atas wanprestasi dan atau perbuatan melawan hukum melalui Pengadilan Negeri, kemudian juga menyebarluaskan permasalahan tersebut kepada khalayak ramai bahkan melalui media masa.

"Jika Chalidin Oesman tidak merealisasikan pembayaran tunggakan sebagaimana jangka waktu kami berikan, maka kami anggap yang bersangkutan mengizinkan dan setuju terhadap semua proses hukum yang akan kami lakukan," tegasnya.

Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman, yang coba dikonfirmasi beberapa kali melalui sambungan Handphonnya tidak aktif dan berdering belum memberikan jawabab apapun terkait persolan tersebut, demikian juga melalui pesan Whatshapp.[]

Sumber:rri.co.id