HUT AcehEkspres.com ke 3

Dikabarkan Ada Positif Covid-19, Ini Penjelasan Kadinkes Abdya

Dikabarkan Ada Positif Covid-19, Ini Penjelasan Kadinkes Abdya
Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati,S.ST M.Kes

BLANGPIDIE, ACEHEKSPRES.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengklarifikasi terkait kabar adanya warga Abdya yang positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Abdya, Safliati SST, M.Kes mengatakan, pasien positif Covid-19 bukanlah warga Abdya, sesuai hasil klarifikasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

“Kadinkes Provinsi Aceh sudah saya hubungi, dan hasil klarifikasi tersebut yang positif terjangkit virus Corona bukanlah warga Abdya, akan tetapi pasien tersebut merupakan warga Labuhan Haji, Aceh Selatan yang berdomisili di Sare,” kata Safliati, Rabu 24 Juni 2020.

Selanjutnya Safliati juga menjelaskan, terkait informasi Covid-19 Pemerintah Aceh merupakan data lama yang tetap akan muncul.

"Yang tercantum di informasi Covid-19 Pemerintah Aceh merupakan data komulatif, artinya itu data lama tetapi tetap akan muncul dan tidak akan hilang," jelas Kadinkes Abdya.

Sebelumnya warga Abdya sempat dihebohkan dengan pemberitaan satu orang warga Abdya dinyatakan terifeksi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji laboratorium yang tercantum di Website Pemerintah Aceh tentang Covid-19.

Untuk saat ini, pasien berinisial Nur (64) tersebut sudah dua kali uji tes lab di Balitbangkes Aceh, dan yang bersangkutan sedang menjalani perawatan juga pengobatan di Rumah Sakit Umum Meuraxa.[]