HUT AcehEkspres.com ke 3

Dinas Sosial Nagan Raya Latih 25 Ibu-ibu Menjahit

Dinas Sosial Nagan Raya Latih 25 Ibu-ibu Menjahit
MENJAHIT: Ibu-ibu dilantih menjahit oleh Dinas Sosial Nagan Raya di aula UPTD Panti Asuhan Mulia Hati, kompleks perkantoran Suka Makmue

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya menggelar pelatihan kursus menjahit bagi 25 ibu-ibu dari 10 Kecamatan di Nagan Raya, pelatihan selama empat hari berlangsung di aula UPTD Panti Asuhan Mulia Hati, kompleks perkantoran Suka Makmue.

Program menjahit yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Nagan Raya dengan peserta 25 dari kalangan ibu ibu fakir miskin di daerah itu.

Kepala Dinas Sosial Nagan Raya, Teuku Raja Pahlawan SP, menjelaskan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan penjabaran dari visi misi bupati dan wabup Nagan raya untuk menurunkan angka kemiskinan masyarakat Nagan Raya.

Sehingga pada akhirnya masyarakat Nagan Raya terutama dari kalangan fakir miskin ini menjadi Sejahtera. Ia menambahkan tentunya hal ini sangat didukung oleh keahlian dan keterampilan yang di milikinya, salah satunya keahlian menjahit.

"Di samping untuk keperluan dalam rumah tangga, ketrampilan menjahit ini juga bisa sebagai penunjang untuk kebutuhan ekonomi rumah tangga tentunya,” terang TR. Pahlawan, Jumat 14 September 2018.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penangan Kemiskinan, Surmida, SSi didampingi Kasi Pemberdayaan Sosial, Ishak, SE yang juga panitia pelaksana kegiatan, menambahkan, kegiatan tersebut bersumber dari APBK Nagan Raya tahun 2018. Selain mesin jahit peserta juga diberikan peralatan lengkap untuk menjahit.

Salah seorang penerima manfaat, Afnira Dewi, warga Gampong Langkak, Kacamata Kuala Pesisir, Nagan Raya mengatakan, pelatihan itu sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan.

Menurut perempuan yang sudah janda itu dengan menjahit nantinya dapat membantunya.

"Kami patut bersyukur atas bantuan yang diberikan untuk kita yang memang membutuhkan bagi saya untuk usaha menjahit," sebut Dewi.[]

Penulis: Bahariandy Mahardeka
Editor: Redaksi