HUT AcehEkspres.com ke 3

Dinkes Nagan Raya Gelar Workshop Akreditasi Puskesmas

Dinkes Nagan Raya Gelar Workshop Akreditasi Puskesmas

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya mengelar Workshop pendukung Akreditasi Puskesmas di Aula Bintang Syariah Hotel Nagan Raya, Gampong Simpang Peut, Kecamatan Kuala.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan dan mempertahankan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas.

Hal itu dilaksanakan sebagaimana yg diamanatkan dalam Permenkes Tentang Pusat Kesehatan Masyarakas (Puskesmas)bahwa Puskesmas Wajib diakreditasi secara berkala paling sedikit tiga tahun sekali.

Sekretaris Dinkes Nagan Raya Arafik Karim MPA mengatakan, Akreditasi Puskesmas adalah suatu Pengakuan terhadap hasil proses penilaian eksternal oleh Komisi Akreditasi terhadap Puskesmas.

Dalam upaya mendukung Persiapan Akreditasi Puskesmas yang dilaksanakan di Tahun 2021, Dinas Kesehatan Nagan Raya menggelar Workshop selama dua hari, 23 dan 24 November 2020.

“Ada dua Workshop  yang dilaksanakan yaitu, Workshop Peningkatan Kapasitas dan Tata Kelola Managemen Mutu dan Workshop Pencegahan dan Pengendalian Infeksi,” kata Arafik, Rabu, 25 November 2020.

Kemudian peserta dalam Kegiatan ini terdiri dari, Para Kepala Puskesmas, Ketua Tim Managemen Mutu, Ketua pokja Admen, Ketua Pokja UKM, Ketua Pokja UKP masing-masing Puskesmas di Nagan Raya.

Sedangkan yang menjadi pemateri, dr. Baharuddin, Ns. Anisilawati, S.Kep dan H. Razali, S.Si.T.M.Kes.

"Ada 11 dari 14 Puskesmas di Nagan Raya yang akan di Re Akreditasi, harapan Kami dengan Standar Akreditasi Puskesmas tidak hanya memberikan kepuasan bagi pasien,

tetapi juga kepuasan dan keamanan Petugas, karena pelayanan yang diberikan sesuai dengan aspek legal dan Pedoman Tindakan Medis,” kata Arafik.[]