HUT AcehEkspres.com ke 3

DPMG Aceh Fasilitasi Peningkatan Mutu Bata Ringan BUMG di Bireuen

DPMG Aceh Fasilitasi Peningkatan Mutu Bata Ringan BUMG di BireuenFoto: Istimewa
Tim DPMG Aceh bersama tim Laboratorium Terpadu, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, tinjau produksi bata ringan di Gampong Juli Tgk Di Lampoh, Kecamatan Juli, Bireuen, Kamis, 1 April 2021.

BIREUEN, AcehEkspres.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh dan UPT Laboratorium Terpadu, Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, berkunjung ke BUMG Pulo Keumiroe, di Gampong Juli Tgk Di Lampoh, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Kamis sore, 1 April 2021.

Kunjungan itu guna melihat langsung usaha bata ringan diproduksi oleh masyarakat setempat dibawah binaan BUMG Pulo Keumiroe.

Koordinator Tenaga Ahli P3MD Bireuen, Muklis Aminullah kepada wartawan mengatakan, tim DPMG Aceh itu sebelumnya telah mengambil sampel batu bata ringan untuk diteliti secara teknis dan pengujian.

Tujuan kedatangan tim DPMG Aceh dipimpin Kabid Pemberdayaan Ekonomi dan Masyarakat Gampong, Teuku Zul Husni, juga tim UPT Ir Purwandy Hasibuan ST MEng IPM, MJada Rizky dan Muhammad Farizki.

"Guna melihat proses produksi bata ringan dan peralatannya. Kita melihat dari dekat dan meneliti ini sebagai bentuk komitmen dan dukungan DPMG Aceh untuk pengembangan BUMG di Aceh.

Produksi bata ringan BUMG Pulo Keumiroe, ini salah satu produk unggulan perlu terus dibina, prospeknya sangat bagus," kata Muklis

Keuchik Juli Tgk Di Lampoh, Kecamatan Juli, Taufik Rahadian, mengucapkan berterima kasih dan setelah hasil uji mutu atau uji laboratorium keluar, bisa menambah motivasi untuk perbaikan kualitas dan kekuatan bata ringan lebih kuat buat konstruksi.[]