HUT AcehEkspres.com ke 3

DPRK Aceh Barat Diminta Desak Kampus Penuhi Tuntutan Mahasiswa

DPRK Aceh Barat Diminta Desak Kampus Penuhi Tuntutan Mahasiswa
Mahasiswa Aceh Barat mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Jumat 12 Juni 2020.[For Acehekspres.com]

MEULABOH, ACEHEKSPRES.COM – Mahasiswa Aceh Barat yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa (GERAM) Peduli Kampus mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Jumat 12 Juni 2020.

Pertemuan tersebut menindak lanjuti aksi demonstrasi mahasiswa Aceh Barat beberapa waktu lalu, mereka menuntut keringanan uang kuliah itu difasilitasi oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (Ipelmabar) Banda Aceh.

Juru Bicara GERAM, Sulthan Alfaraby, membenarkan pasca aksi demonstrasi waktu lalu, pihaknya langsung mengadukan hal ini kepada Ipelmabar selaku paguyuban di Aceh Barat dan kemudian melahirkan beberapa kesepakatan.

Saat itu menuntut DPRK Aceh Barat untuk mendesak kampus agar merealisasikan sejumlah poin tuntutan sesegera mungkin, apakah itu nantinya kampus harus berunding dengan pihak kementerian atau pihak terkait lainnya demi merealisasikan hak mahasiswa secepatnya.

"Benar, kita langsung berkoordinasi dengan Ipelmabar agar bersama-sama menuntut kampus. Semoga kampus bisa berunding dengan pihak kementerian atau pihak lainnya agar mereka mengetahui bahwa mahasiswa sudah merasa kecewa.

Uang kuliah dibayar penuh, fasilitas tak terpakai, kuota internet beli sendiri dan jaringan tidak memadai. Ini memang harus segera dipandang serius oleh berbagai pihak," kata Sulthan Alfaraby.[]