Dua Hari Ini, Lima Warga Bireuen Positif COVID-19

Dua Hari Ini, Lima Warga Bireuen Positif COVID-19Rahmat Hidayat/AcehEskpres.com
Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, dr Irwan A Gani.

BIREUEN, AcehEkspres.com - Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Bireuen masih terjadi, dalam dua hari terakhir ada lima warga dari hasil pemeriksaan Swab dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, dr Irwan A Gani kepada wartawan, mengatakan, jumlah warga Bireuen positif COVID-19 dari awal pandemi tahun 2020 lalu sampai 14 April 2021 mencapai 512 orang.

“Namun, jumlah komulatif itu bertambah 517 karena Kamis 15 April ada dua positif Covid-19 dan Jumat 16 April 2021 ada tiga dinyatakan positif dan dari lima warga itu dua dirawat dirumah sakit dan tiga isolasi mandiri dirumah dan dalam pengawasan tim medis,” kata Irwan, Jumat malam, 16 April 2021.

Dengan bertambahnya warga positif ini, tim medis semakin khawatir penyebaran Covid-19 di Bireuen, karena kepedulian masyarakat mematuhi protokol kesehatan dianjurkan pemerintah semakin menurun, juga pemakaian masker mulai diabaikan 

Kata dr Irwan A Gani, pandemi Corona virus Disease belum berakhir di Bireuen, saat ini masih ada warga positif Covid-19, justru dikhawatirkan akan muncul cluster baru.

"Maka diharapkan kepedulian dari semua pihak dan berusaha mencegahnya dengan patuhi protokol kesehatan," ajak Irwan.[]

Editor: