Fakhrurrazi Kembali Terpilih Sebagai Keuchik Meunasah Blang

Fakhrurrazi Kembali Terpilih Sebagai Keuchik Meunasah BlangRahmat Hidayat/AcehEkspres.com
Camat Jeunieb Yusri dan pejabat terkait foto bersama calon keuchik Meunasah Blang Jeunieb, Kamis, 3 Juni 2021.

BIREUEN, AcehEkspres.com - Fakhrurrazi,47, kembali terpilih sebagai keuchik defenitif Gampong Meunasah Blang, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen untuk periode kedua, 2021-2027.

Fakhrurrazi meraih suara terbanyak yaitu, 319 suara dalam pemilihan Keuchik yang diikuti dua orang calon, dihadiri Muspika dan perangkat gampong, masyarakat, berlangsung di meunasah setempat, Kamis, 3 Juni 2021.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Meunasah Blang, Irwandi, Amd, Kep mengatakan, untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Gampong Meunasah Blang ada 550, dan masyarakat hadir ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) memberi hak suaranya 437 orang, hasil pemilihan, suara yang sah 436, sedangkan suara tidak sah 1 suara.

“Calon nomor urut 2 tersebut unggul, setelah berhasil meraih suara terbanyak, dari calon nomor urut 1 yaitu Zulfadhli,46, memperoleh 118 suara,” kata Irwandi didampingi Ketua KPPS Amiruddin A Wahab dan anggota KPPS Zulhelmi.

Camat Jeunieb, Yusri usai penghitungan suara mengatakan, pihaknya mengharapkan keuchik terpilih sesuai hasil pilihan masyarakat secara langsung, dapat membawa kepercayaan masyarakat dan bekerjasama dengan para perangkat Gampong.

Selain itu Fakurrazi keuchik Meunasah Blang sebelumnya ini juga dapat terus meningkatkan program pembangunan secara maksimal lagi untuk mencapai kemajuan gampong ke arah yang lebih baik dan maju ke depan.

Ketua KPPS Meunasah Blang, Amiruddin A Wahab mengharapkan Fakurrazi keuchik terpilih agar dapat bekerja lebih maksimal memajukan gampong, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan Meunasah Blang Jeunieb lebih maju lagi ke depan.

Keuchik Janggot Seungko Sudah Terpilih

Camat Jeunieb Yusri mengatakan, poses pemilihan Keuchik Gampong Janggot Seungko, juga telah selesai digelar Rabu, 2 Juni 2021.

Hasilnya calon nomor urut 2 Safriadi Nurdin terpilih menjadi keuchik meraih 268 suara. Sedangkan calon nomor urut satu yaitu Mawardi Husen meraih 202 suara, dengan jumlah suara tidak sah 7 suara.[]

Editor: