Forkopimkab Abdya Tinjau Vaksinasi COVID-19

Forkopimkab Abdya Tinjau Vaksinasi COVID-19Foto: Istimewa

BLANGPIDIE, AcehEkspres.com - Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimkab) Aceh Barat Daya (Abdya), meninjau proses vaksinasi untuk publik yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Abdya.

Pelayanan vaksinasi untuk lansia dan masyarakat umum tersebut bertempat pada masing-masing kantor Camat, kemudian juga dilaksanakan di Ponpes Puskiayai, Kecamatan Lembah Sabil.

Selain masyarakat yang telah berumur lanjut usia (lansia), Satgas Covid-19 Abdya juga membuka layanan vaksinasi bagi masyarakat umum (publik). Kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar serta mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut di vaksin, sebab dengan vaksin imun tubuh akan terbentuk sehingga terhindar dari penularan Covid-19," kata Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH disaat meninjau vaksinasi di Aula Kantor Kecamatan Blangpidie, Rabu, 9 Juni 2021.

Namun walaupun demikian sudah di vaksin, Akmal tetap mengimbau agar masyarakat tetap selalu taat dan patuh pada Prokes yang telah ditetapkan pemerintah tengtang 3M, memakai masker, manjaga jarak dan mencuci tangan.

Bupati Akmal juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim Satgas Covid-19 Abdya yang telah bekerja dengan baik, hingga sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat Abdya telah berjalan dengan lancar.

Turut hadir dalam acara peninjauan tersebut Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution, SIK, Dandim 0110 Abdya Letkol Inf. Arip Subagiyo, Kajari Abdya Nilawati, SH. MH.[]