HUT AcehEkspres.com ke 3

Forum Komunikasi PMKS di Nagan Raya Komitmen Ciptakan Pabrik Ramah Lingkungan

Forum Komunikasi PMKS di Nagan Raya Komitmen Ciptakan Pabrik Ramah Lingkungan
Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi (Tengah) menerima cendera mata dari Dirut PT. Planet Biru, Danny Lee B.eng (tengah) saat pembukaan kegiatan seminar pengelolaan lingkungan hidup dan penerapan pupuk hayati di perkebunan kelapa sawit yang digelar di Hotel Bintang Syariah, Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Minggu 20 Oktober 2019. (ACEHEKSPRES.COM)

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Forum Komunikasi Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) di Kabupaten Nagan Raya berkomitmen ciptakan pabrik ramah lingkungan dan berjanji tidak akan mencemari lingkungan.

Hal itu dikatakan Ketua Forum Komunikasi PKS, Khairil Anshar dalam seminar pengelolaan lingkungan hidup dan penerapan pupuk hayati di perkebunan kelapa sawit yang digelar di Hotel Bintang Syariah, Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Minggu 20 Oktober 2019.

“Kami dari pihak PMKS se-Nagan Raya berjanji tidak akan mencemari lingkungan mulai hari ini dan selama-lamanya PMKS yang berdiri di Nagan Raya ini, itu target goal (tujuan) kami,”ujarnya saat diwawancarai, Minggu.

Sementara itu, dalam mendukung tujuan itu, Dirut PT. Planet Biru, Danny Lee B. Eng, yang mensponsori kegiatan tersebut mengatakan siap memberikan ilmu mengenai pengelolaan PMKS ramah lingkungan.

“Kita akan bekerjasama dengan seluruh PMKS di Nagan Raya dan siap membagikan ilmu ataupun sharing mengenai pengelolaan lingkungan,”ujarnya.

Dalam kegiatan itu Ketua DPRK Nagan Raya, Joniadi yang berhadir berharap pihak PMKS selalu memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Selama kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan membantu pembangunan daerah, kita akan sepenuhnya mendukung,”katanya.

Dalam kegiatan itu juga turut hadir Kasie Dinas Perkebunan, Aizar, SP, perwakilan PKS di Nagan Raya para dosen beserta akademisi dan peserta lainnya yang terdiri dari mahasiswa.[]