HUT AcehEkspres.com ke 3

Gampong Simpang Jaya Gelar Pasar Murah

Gampong Simpang Jaya Gelar Pasar Murah
Warga Gampong Simpang Jaya, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya menerima sembako pasar murah, Selasa 21 April 2020. [For Acehekspres.com]

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Pemerintah Gampong Simpang Jaya, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya mengadakan pasar murah untuk masyarakat setempat, Selasa 21 April 2020.

Keuchik Gampong Simpang Jaya, Mukhsal Fakri, mengatakan, pasar murah tersebut mengunakan dana desa sesuai peraturan Bupati Nagan Raya.

Seluruh masyarakat mendapatkan sembako pasar murah ini berupa telur 1 papan, mie isntan 1 kotak, gula pasir 2 Kg, minyak goreng 2 liter dan beras 5 Kg.

Menurutnya, ada 132 kepala keluarga (KK) warga Gampong Simpang Jaya yang menerima paket sembako bersubsidi dari Pemerintah Gampong.

“Pasar muruh ini mengunakan dana desa sebesar Rp 30 juta, kita mensubsidi 50 persen, dari harga Rp 200 ribu, masyarakat hanya membayar Rp 100 ribu,” kata Keuchik.

Pembagian pasar muruh ini dilakukan secara simbolis, sedangkan sisanya diantar langsung ke rumah rumah oleh panitia untuk menghindari kerumunan massa dalam rangka mencegah COVID-19.

Kata dia, itu tahap pertama anggaran tahun 2020 di lakukan pasar muruh untuk meugang Ramadhan, nanti meugang Idul Fitri akan diadakan pasar muruh lagi dengan ketentuan yang sama.[]