HUT AcehEkspres.com ke 3

Harga Cabai Merah di Pasar Inpres Nagan Raya Anjlok

Harga Cabai Merah di Pasar Inpres Nagan Raya Anjlok
Pedangan di Pasar Inpres Gampong Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya menunggu pembeli, harga cabai merah turun Rp. 30 ribu /kilogram (Kg) menjadi Rp. 20 ribu /kg, Jumat 7 Desember 2018. [ACEHEKSPRES.COM/ BAHARIANDY MAHARDEKA]

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Harga cabai merah di pasar Inpres Gampong Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya dalam sepekan terakhir menurun disebabkan banjirnya pasokan dari petani di sejumlah daerah, Jumat 7 Desember 2018.

Ipan (30) salah satu pedagang rempah di Pasar Inpres Simpang Peut mengatakan, harga rempah termasuk cabai sejak tiga tahun terakhir masih tergolong labil. Sebelumnya harga cabai merah berkisar Rp. 30 ribu /kilogram (Kg) kini turun menjadi Rp. 20 ribu /kg.

“Mulai tahun 2016 lalu sampai sekarang harga rempah termasuk cabai tidak stabil, kadang murah kadang mahal, biasanya kalo murah itu petani lagi panen puncak,” jelasnya.

Akibat labilnya harga rempah, pedagang di Pasar Inpres Simpang Peut, Kecamatan Kuala mengeluh karena pendapatan mereka sangat menurun.

“Kami pedagang kecil ini sangat menderita, sampai-sampai beberapa tahun ini kami tidak pernah lagi merasakan keuntungan yang signifikan,” paparnya.

Pedagang berharap pemerintah dapat mengontrol perekonomian didaerah setempat, sehingga pembeli dan pedagang tidak ada yang dirugikan.

“Kami berharap agar harga rempah- rempah ini bisa stabil kembali seperti biasa, dengan harapan dapat meningkatkan penghasilan kami yang maksimal, sebab bila harga terus seperti ini kami pedangang kecil yang rugi,” terangnya.[]

Penulis: Bahariandy Mahardeka
Editor: Redaksi