Harga Daging Lembu Hari Meugang Kecil di Bireuen Rp 170 Ribu Per Kg

Harga Daging Lembu Hari Meugang Kecil di Bireuen Rp 170 Ribu Per KgRahmat Hidayat/AcehEkspres.com
Pedagang daging meugang berjualan dipinggir jalan Eks Rel Kereta Api Kota Bireuen, Selasa pagi, 11 Mei 2021.

BIREUEN, AcehEkspres.com - Harga daging lembu atau sapi dijual pedagang daging musiman di hari meugang kecil (meugang pertama-red) menjelang hari raya Idul Fitri 1442 hijriah di Kota Bireuen Rp 170 ribu/kg.

Amatan AcehEkspres.com, daging sapi memenuhi konsumsi masyarakat Bireuen menjelang akhir puasa dan memasuki hari raya, dijual pedagang mengelar meja lapak di jalan Eks Rel Kereta Api Kota Bireuen, Gampong Bandar Bireuen, Kecamatan Kota Juang, Selasa pagi, 11 Mei 2021.

Tidak saja penjual daging, dilokasi itu juga ada pedagang pendukung lainnya, seperti  penjual bumbu untuk masak daging, dan bahan kebutuhan dapur, pedagang ikan, udang serta ayam potong, juga penjual kue dan kacang untuk hari raya.

Muzir,55, warga Cot Kuta, Kecamatan Kuala, Bireuen, seorang penjual daging meugang ditanya AcehEkspres.com mengatakan, untuk meugang kecil hanya menyembelih satu ekor lembu dan besok, meugang besar rencana dua ekor.

Kata dia, lembu dijual sejak pagi hari ini seharga Rp11,5 juta, jenis lembu lokal Aceh. "Harga daging sapi 1 kg saya jual Rp170 ribu," kata Muzir sambil melayani pembeli.

Muzir merincikan, terkait isi dalam seperti limpa dijual seharga Rp70 ribu, paru-paru sekalian jantung Rp250 ribu, babat Rp60 ribu/kg, tukang iga/rusuk Rp110 ribu dan tulangan biasa untuk Sop daging berkisar Rp80 ribu s/d Rp100 ribu/kg.[]

Editor: