Harga Daging Megang di Nagan Raya Tembus Rp 180.000

Harga Daging Megang di Nagan Raya Tembus Rp 180.000Foto: Istimewa

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com – Harga daging hari meugang di Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya tembus Rp 180.000,- per kilogram, Sabtu, 10 April 2021.

Hari 'Meugang' banyak diburu dengan kenduri khas yang ada dikawasan ini. Hal itu diperingati sebelum bulan Ramadhan tiba, salah satunya daging merupakan khas yang telah melekat sejak dari nenak moyang dulu dengan dihidangkan kenduri 'Meugang' di rumah.

Salah satu pembeli daging di Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Joni Irwanda mengatakan, harga daging pada hari ini sudah mencapai 180.000 per kilogram.

"Karena harga sesuai permintaan maka semakin meningkat daya jual beli ke konsumen yakni pembeli, sebab hari megang apapun bagaimanapun tetap harus beli," kata Joni kepada AcehEkspres.com. Sabtu, 10 April 2021.

Irwandi  salah satu penjual di Gampong Blang Tengeuh, Kecamatan Kuala mengatakan, harga daging hari ini mencapai Rp 180 ribu sebelum megang biasa di jual rata-rata 150 hingga 160 ribu per kilo dan kemungkinan besok bisa naik, tergantung permintaan konsumen.

"Kalau pagi biasanya meningkat pembelinya dan harganyapun bisa disesuaikan dengan suasana pembeli, besok mungkinbisa naik hingga 200.000,- per kilonya,” kata Irwandi.[]