Hari Ini, Ribuan Pengikut Habib Muda Seunagan Mulai Puasa

Hari Ini, Ribuan Pengikut Habib Muda Seunagan Mulai PuasaFoto: Istimewa
Ilustrasi Foto

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com –Pengikut Habib Muda Seunagan (Peuleukung) Kabupaten Nagan Raya mulai melaksanakan puasa Ramadhan 1442 H hari ini, Senin, 12 April 2021.

Ribuan pengikut Tarekat Syattariyah ini tersebar di sejumlah kabupaten di Aceh, seperti di Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Barat Daya dan dataran tinggi Gayo. Berpuasa lebih awal dari ketentuan pemerintah.

Bedasarkan pantauan AcehEkspres.com di Gampong Blang Mesjid, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya masyarakat mulai semalam sudah melaksanan ibadah salat tarawih.

Hal tersebut juga terlihat di beberapa kecamatan yang ditempati oleh pengikut tarekat Syattariyah di Nagan Raya, seperti di Kecamatan Seunagan, Seunagan Timur dan Beutong.

Imam Mesjid Gampong Blang Mesjid, Teungku Ramli meminta kepada jamaah untuk selalu bersyukur karena masih bisa merasakan Ramadhan tahun ini. 

Teungku Ramli berharap jamaah untuk meningkatkan ibadah selama Ramadhan. Karena Ramadhan adalah bulan istimewa dimana Allah SWT melipat gandakan pahala dari setiap amal ibadah yang dilakukan umatnya.

"Alhamdulillah tahun ini kita masih diberi umur panjang oleh Allah SWT sehingga masih bisa merasakan bulan Ramadhan. Mari kita tingkatkan ibadah dan amal kebaikan di bulan suci ini," katanya.[]