HUT AcehEkspres.com ke 3

Hilang Dua Hari, Pencari Ikan di Temukan Tewas

Hilang Dua Hari, Pencari Ikan di Temukan Tewas
Masyarakat melakukan evakuasi jenazah korban meninggal di Suak Bugis, Rabu 04 April 2018. Aceh Ekspres.com/Isti

SUKA MAKMUE (ACEHEKSPRES.COM) - Seorang pencari ikan warga Gampong Serbajadi, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Basaruddin (50) di temukan meningal dunia kawasan Suak Bugis, Gampong Pulo Kruet, Rabu 04 April 2018.

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto,SH,SIK melalui Kapolsek Darul Makmur, Ipda Zuhatta Mahadi mengatakan, korban ditemukan sudah mengapung dan tidak bernyawa lagi di kawasan Suak Bugis, oleh tim pencari bersama warga setempat setelah di lakukan pencarian selama dua hari semenjak dirinya meninggalkan rumah untuk mencari ikan pada hari Senin 02 April 2018.

Dari keterangan polisi diketahui Korban awalnya pergi mencari ikan sekitar pukul 17. 00 WIB, Senin 02 April 2018 lalu dan sempat bertemu salah satu warga yaitu Samsol, warga Gampong Sumber Bakti Kecamatan setempat.

Dari keterangan Samsol, korban sempat janjian untuk nginap bareng di sebuah gubuk milik samsol untuk menunggu hasil tangkapan ikan, namun usai kembalinya Samsul dari rumah ke gubuk tersebut, korban tak kunjung tiba dan akhirnya dilaporkan kepada warga setempat untuk dilakukan pencarian.

“Sewaktu Samsol bersama temannya kembali ke gabuk di Suak Bugis, korban tidak ada di gebuk dan mereka mencari di sekitar itu tidak di temukan,” kata Ipda Zuhatta Mahadi.

Dari hasil pencarian akhirnya pada korban ditemukan sudah mengapung di rawa-rawa sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu 04 April 2018, dan langsung di evakuasi serta dilakukan visum di Puskesmas Darul Makmur, Korban akhirnya di bawa ke rumah duka sekitar pukul 11.30 WIb untuk disemayamkan.

“Korban berhasil di evakuasi oleh Warga, Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Alue Bilie guna untuk dilakukan visum. Pukul 11.30 wib korban selanjutnya dibawa menuju kerumah duka di Serbajadi, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya untuk disemayamkan” Kata Ipda Zuhatta Mahadi

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi terkait meninggalnya korban serta keterangan lebih lanjut menganai hasil visum yang dilakukan pihak medis. (dka)