HUT AcehEkspres.com ke 3

HMI Kecam Senam Tidak Berjilbab di Nagan Raya

HMI Kecam Senam Tidak Berjilbab di Nagan Raya
Cuplikan video

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM - Masyarakat Nagan Raya dihebohkan dengan adegan senam oleh beberapa wanita yang tidak memakai jilbab di Kompleks Perkantoran Suka Kamue, Kamis, 7 Januari 2021.

Video pendek rekaman layar dari sebuah akun facebook tersebut beredar luas di beberapa grup Watshap di Nagan Raya.

Dalam video terlihat tiga wanita tidak mengenakan jilbab dan berpakaian ketat sedang melakukan gerakan tarian di taman tugu depan kantor bupati Nagan Raya.

Ketua Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Cabang Nagan Raya Safrizal menyayangkan tarian tersebut terjadi di Nagan Raya yang memakai slogan agama tapeukeng budaya tajaga.

“Kami mengecam keras atas apa yang telah dilakukan kelompok itu, kepada pihak terkait untuk tidak menyebarkan video tersebut dan alangkah baiknya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nagan Raya,” kata Safrizal.

Safrizal menambahkan tindakan tersebut telah mencoreng nama baik dan tatanan keislaman di bumi Nagan Raya. Dia meminta Pemerintah Nagan Raya untuk tidak membiarkan kejadian seperti ini agar tidak menjadi virus bagi yang lainnya.

"Rusak moral dan aqidah yang dipertontonkan hingga akan mewabah ke orang-orang lain, apalagi yang di tugu bundaran tidak berhijab atau menutup aurat yang dimana menampakkan yang tidak sewajarnya dilihat seperti di alun-alun,” katanya.